Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Sedekah-untuk-Guru-Ngaji-Indonesia1664164970.jpg


573 hr tersisa
Rp. 18.260.128 Dari Rp. 50.000.00037%

Guru ngaji sejatinya menjadi garda terdepan untuk mendidik generasi bangsa agar memiliki sifat dan akhlak yang mencerminkan Al Quran.

Seperti yang kita ketahui bersama,  puluhan ribu guru ngaji yang rata-rata hanya memiliki penghasilan dibawah 1 juta rupiah, bahkan ada yang kurang dari 500 ribu rupiah. 

Para guru ngaji Al Qur’an tetap berusaha bersikap tenang. Kendati dalam keadaan sulit, mereka yakin bahwa Allah sebaik-baik pemberi rezeki.

Pada kondisi seperti ini, ada di antara mereka yang memilih jalan berutang atau menjual gadai barang daripada meminta-minta. Namun, tetap tidak meninggalkan jiwa mengajar Al Quran kepada anak-anak di wilayah mereka. 

LAZIS Nurul Falah melalui program Sejahterakan Guru Ngaji Al Quran dengan memberikan Insentif guru ngaji yang kurang mampu.

Tidak hanya itu, pembekalan pengetahuan juga dialkukan oleh LAZIS Nurul Falah sebagai bentuk peningkatan pengajaran yang berkualitas. Karena ketika guru berkualitas akan menciptakan santri yang berkuaitas.

Sebagai guru Al Qur’an yang dicontoh umat, mereka lebih menjaga iffah untuk tidak meminta-minta atau ikutan protes berlebihan. Tawakal kepada Allah adalah pilihan utama mereka.

Sebab, niat dan tujuan guru ngaji adalah ibadah, menyebarkan ilmu dan ikhtiyar mencerdaskan calon generasi bangsa agar mempunyai moral dan akhlaqul karimah serta taat beribadah kepada Rabb-nya.

Melihat kondisi tersebut, kami tentu tidak rela guru ngaji Al Qur’an telantar lantaran ketiadaan kepedulian di tengah banyaknya guru ngaji yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Padahal, berkat merekalah generasi bangsa memiliki perangai mahmudah.

Ayo sahabat, bila Anda memiliki niat baik untukmembantu sesama, perioritaskan guru ngaji Al Qur’an terlebih dahu. Salurkan amal terbaik Anda dengan berdonasi di sini.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar