Rumah Layak Huni untuk Penderita Lepra Akut

Rumah-Layak-Huni-untuk-Penderita-Lepra-Akut1605238537.jpg


-90 hr tersisa
Rp. 130.000 Dari Rp. 10.000.0001%

Tuban – Pada siang hari Rabu 11 November 2020 tepat pukul 11.00 Wib, tim LAZIS Nurul Falah Tuban dapat berkunjung ke rumah Mbah Samu yang berusia 70 tahun.

Sehari-hari Mbah Samu tinggal di rumah yang terbuat dari bambu (gedek) yang beralamatkan di dusun Krajan Indah Desa Tegalbang Kecamatan Palang Tuban Jawa Timur.

Dalam sehari-hari di rumah Mbah Samu tinggal bersama anaknya yang bernama Bu Rasipah yang berumur 40 Tahun. Sebenarnya Mbah Samu memiliki suami dan 4 anak, tapi hanya tinggal 1, yang lain semuanya meninggal dengan penyakit yang sama yaitu sakit Lepra/Kusta Akut.

Bu Rasipah sejak usia 12 tahun menderita penyakit lepra, sampai saat ini masih tetap menderita penyakit tersebut. Meski ibunya mendapat bantuan dari pemerintah berupa makanan, sembako dan uang, tetapi Mbah Samu masih jauh dari kata layak. Selain itu Mbah Samu dan anaknya tidak bisa bekerja karena keterbatasan umur dan penyakitnya, sehingga tidak ada pemasukan untuk kebutuhan rumah kecuali dari bantuan orang-orang yang peduli dengannya.

Rumahnya masih berdinding pring (gedhek) lantainya beralaskan tanah, dan kamar mandi diluar rumah hanya persegi tanah ukuran 1 meter dikelilingi karung sak plastik dengan air menyalur dari tetangga.

Alhamdulillah, ada relawan yang membantu membangunkan rumah, hanya saja Mbah Samu masih membutuhkan Kamar mandi (MCK) yang layak dan isi perabotan rumah.

Bapak/Ibu yang dermawan, mari sisihkan sedikit harta kita untuk mbah Samu dan Ibu Rasipah. Bantuan bisa berupa uang, pakaian layak pakai bekas, alat rumah tangga layak dengan kondisi baru atau bekas serta makanan instan untuk kebutuhan sehari-hari.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar