Patungan APD Untuk Rumah Sakit Rujukan COVID-19

Patungan-APD-Untuk-Rumah-Sakit-Rujukan-COVID-191585903609.jpg

Hai teman-teman saya Moh. Ilham S.Sos.I, MM. Founder Komunitas Sang Juara.

Seperti kita ketahui bersama Covid-19 tengah menjadi bencana pandemik baru. Melanda berbagai negara di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Penularan virus ini sangat cepat berkembang, bahkan setiap hari jumlahnya semakin bertambah.

Pemerintah pusat dan banyak pemerintah daerah sudah berupaya menurunkan risiko angka penularan dengan menghimbau untuk physical distancing (pembatasan jarak fisik) sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Selain itu sampai dengan saat ini Pemerintah memilih opsi karantina wilayah daripada lockdown, karena ada faktor lain yang dipertimbangkan diluar faktor kesehatan dan kemanusiaan, yaitu kebijakan fiskal untuk menstabilkan perekonomian.

Sebagai bangsa yang sejak jaman penjajahan hingga saat ini terkenal dengan sifat gotong royongnya, sudah saatnya hari ini kita bangun kembali rasa solidaritas sosial sesama untuk bersatu beramal melawan COVID-19.

Ringan sama dijinjing, berat sama dipikul. Melakukan gerakan gotong royong nasional untuk kemanusiaan dapat dalam bentuk amal terbaik anda yang di sedekahkan untuk pengadaan Alat pelindung diri (APD) yang diperuntukkan Rumah Sakit Rujukan penanganan virus corona.

APD merupakan keseluruhan alat kesehatan yang berguna melindungi petugas medis dari virus dan bakteri, mencakup sarung tangan, masker bedah, masker n95 dan face shield, kacamata goggle, coverall jumpsuit (baju pelindung), hingga cover sepatu.

Banyak Rumah sakit rujukan untuk penanganan virus corona mulai mengalami kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) yang sangat dibutuhkan oleh petugas kesehatan.

Menyikapi kondisi tersebut saya mengajak teman-teman untuk tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan, dan mengajak teman-teman untuk berkontribusi, peduli dan berbagi sebagian rezekinya untuk pengadaan Alat Pelindung Diri yang nantinya akan disumbangkan di Rumah Sakit Rujukan penanganan COVID-19.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar