Kado Istimewa untuk Pahlawan Sepanjang Masa

Kado-Istimewa-untuk-Pahlawan-Sepanjang-Masa1604634649.jpg

Nurul Falah melalui LAZIS Nurul Falah ingin ikut mensejahterahkan dengan memberikan kado istimewa kepada pahlawan sepanjang masa. Pahlawan sepanjang masa adalah guru yang sering disebut pahlawan tanpa tanda jasa. Dan Nurul Falah akan memfokuskan pada pensejahteraan guru Al-Qur’an.

Al-Qur'an merupakan wahyu verbal yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw selama dua puluh tiga tahun. Al-Qur’an adalah kitab Suci umat Islam. Al-Qur’an menetapkan bagi mereka hukum dan perintah-perintah, aturan-aturan perilaku sosial dan akhlak mereka dan mengandung filosofi agama yang komprehensif. Al-Qur’an juga mengatur bagaimana cara memuliakan guru sejati.

Guru sejati adalah beliau yang mampu menghidupkan cinta dalam sanubari santri-santrinya untuk mencintai Allah SWT. Sementara guru Al-Qur’an merupakan seseorang yang memegang peranan penting terhadap proses belajar Al-Qur’an. Selain itu guru Al-Qur’an juga mendidik dengan suri tauladan akhlak Nabi Muhammad Saw yang bisa membentuk akhlak kita dengan baik. Namun kita selalu pilihkasih antara guru Al-Qur’an dengan guru ilmu umum, padahal karena beliau kita bisa mengenal ayat-ayat Allah serta bisa mencintai dan dicintai Allah SWT .

Mengapa kita harus berterimakasih kepada guru Al-Qur’an? Karena dengan berterima kasih kepada guru Al-Qur’an, kita dapat memuliakan Al-Qur’an. Memuliakan guru Al-Qur'an pada dasarnya adalah memuliakan Al-Qur’an. Sementara memuliakan Al-Qur'an pada dasarnya adalah memuliakan Allah Yang Maha Mulia dan Maha Benar. Sebegitu utamanya sehingga Nabi Muhammad saw mempertegas dalam sabdanya, ”Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur'an dan mengajarkannya”.

Allah telah berfirman yang termaktub dalam QS. Al-Mujadilah ayat 11. Yang artinya “Wahai orang-orang yang beriman! Apabila dikatakan kepadamu, "Berilah kelapangan di dalam majelis-majelis," maka lapangkanlah, niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan, "Berdirilah kamu," maka berdirilah, niscaya Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dan Allah Maha teliti apa yang kamu kerjakan.”  Yang mana Allah akan meninggikan derajat dan memuliakan pendidik daripada orang islam lainnya yang tidak berilmu dan bukan pendidik.

Dan selama ini sudahkah kita berterimakasih kepada guru Al-Qur’an? Sebagai murid/santri yang berbakti kepada guru, mari kita mensejahterakan dan memuliakan guru Al-Qur’an agar semangat dalam mengajar dan mendidik kita serta bertambah keridhoannya untuk kita. Dengan memberikan kado istimewa dihari pahlawan kita bisa memuliakan guru sebagai tanda ucapan terimakasih kita.

Jadi, tunggu apalagi untuk berterimakasih kepada guru? yuk bersama LAZIS Nurul Falah kita bisa memberikan kado istimewa kepada guru sejati.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar