Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Sedekah-untuk-Guru-Ngaji-Indonesia1587373144.jpg

Wabah virus korona (Covid-19) berdampak sistemik secara global. Virus mematikan tersebut tidak hanya membawa dampak buruk terhadap kesehatan dan aktivitas sosial saja. Perekonomian tak luput dibuat sangat lesu olehnya.

Covid-19 membuat perekonomian masyarakat di tanah air terpukul. Sejak diberlakukannya physical distancing hingga pembatasan sosial berskala besar (PSBB), aktivitas dan roda ekonomi nyaris terhenti.

Dampak ekonomi akibat pandemi virus korona ini juga dirasakan oleh para guru ngaji Alqur’an. Meski demikian, mereka tetap bersemangat dan memilih tidak mengeluh dalam menghadapi kondisi pandemi ini.

Seperti yang kita ketahui Bersama, penghasilan seorang guru ngaji tidaklah seberapa. Ditambah adanya wabah ini, pembelajaran Alqur’an pun terkena imbasnya.

Para guru ngaji Al Qur’an tetap berusaha bersikap tenang. Kendati dalam keadaan sulit, mereka yakin bahwa Allah sebaik-baik pemberi rezeki.

Pada kondisi seperti ini, ada di antara mereka yang memilih jalan berutang atau menjual gadai barang daripada meminta-minta.

Sebagai guru Al Qur’an yang dicontoh umat, mereka lebih menjaga iffah untuk tidak meminta-minta atau ikutan protes berlebihan. Tawakal kepada Allah adalah pilihan utama mereka.

Sebab, niat dan tujuan guru ngaji adalah ibadah, menyebarkan ilmu dan ikhtiyar mencerdaskan calon generasi bangsa agar mempunyai moral dan akhlaqul karimah serta taat beribadah kepada Rabb-nya.

Melihat kondisi tersebut, kami tentu tidak rela guru ngaji Al Qur’an telantar lantaran ketiadaan kepedulian di tengah pandemi. Padahal, berkat merekalah generasi bangsa memiliki perangai mahmudah.

Ayo sahabat, bila Anda memiliki niat baik untukmembantu sesama, perioritaskan guru ngaji Al Qur’an terlebih dahu. Salurkan amal terbaik Anda dengan berdonasi di sini.

 

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar