Aksi Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Aksi-Peduli-Bencana-Erupsi-Gunung-Semeru1638764865.jpg


142 hr tersisa
Rp. 8.918.606 Dari Rp. 100.000.0009%

Jawa Timur kembali mengalami duka setelah banjir bandang di Batu dan Malang, kini erupsi gunung Semeru di Lumajang.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut ada 5.205 orang yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Laporan dari Postal pada per tanggal 5 desember terdata berjumlah 14 orang meninggal dunia. Sementara itu, Gunung Semeru saat ini masih ada di level dua atas waspada.

Saudara kita yang terdampak letusan Gunung Semeru perlu bantuan logistik untuk keperluaan sehari hari. Saat ini yang segera diperlukan adalah makanan serta air mineral, pakaian layak pakai, makanan bayi dan kebutuhan darurat lainnya.

Banyak kebutuhan yang lainnya yang diperlukan di camp pengungsian saat ini. Tentu ini mambutuhkan bantuan dan uluran tangan dari sahabat di rumah untuk membantu saudara kita yang mengalami dampak erupsi Gunung Semeru. 

Sahabat, mari kita sisihkan harta terbaik kita dan panjatkan doa tulus kita untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah erupsi gunung Semeru. 

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

 

Semoga Allah melimpahkan keberkahan harta yang sahabat sisihkan untuk membantu korban erupsi Gunung Semeru.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar