Beramal Melawan Corona (COVID-19)


Beramal-Melawan-Corona-COVID-191584515890.jpg

Virus baru yang mengemparkan dunia bernama COVID-19 adalah nama pendek dari “coronavirus disease 2019”. Virus yang akrab disebut corona itu muncul di akhir tahun 2019 dan mewabah di awal tahun 2020 ini semakin lama semakin membuat kekhawatiran di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia.

Data terbaru Jumlah kasus positif virus Corona di Indonesia kini telah mencapai 686 kasus positif, 55 korban meninggal dunia, 601 jiwa dalam perawatan dan 30 orang sembuh.

Pemerintah pusat dan banyak pemerintah daerah sudah berupaya menurunkan risiko angka penularan dengan menghimbau untuk social distancing measures (menjaga jarak sosial) sebagai tindakan pencegahan penyebaran virus corona.

Berangkat dari fenomena tersebut LAZIS Nurul Falah mengajak kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan selalu menjaga kesehatan, dan mengajak untuk berkontribusi, peduli dan berbagi dengan beramal untuk menangkal dan melawan virus COVID-19.

Kami menggalang amal dari para orang-orang baik, hasil penggalangan akan didayagunakan untuk :

  1. Edukasi dan sosialisasi COVID-19
  2. Pembagian masker, sabun cair cuci tangan anti bakteri, hand sanitizer, tisu kering dan tisu basah
  3. Alat pelindung diri, alat disinfektan

Bantuan tersebut nanti akan disalurkan kepada para pejuang Al Qur’an seperti guru Al Qur’an, santri Al Qur’an, santri tahfid Al Qur’an, tempat ibadah dan lembaga pendidikan islam, kampung Qur’an dan pesantren serta Masyarakat pada umumnya. Semoga amal dari para orang baik dapat bermanfaat sebagi ikhtiar dan upaya untuk membantu saudara kita para pejuang Al Qur'an terhindar dari virus corona (COVID-19)

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Donatur (35)

Rp 1.000

Berkah selalu
Fardan

Rp 40.293

Harry Purwanto

Rp 40.230

Harry Purwanto

Rp 40.178

Harry Purwanto

Rp 1.000

Muhammad Rizki


Cari