Bahagiakan Santri Tahfidz dengan Sedekah Makanan

Bahagiakan-Santri-Tahfidz-dengan-Sedekah-Makanan1583461107.jpg

Nurul Falah ingin ikut berperan aktif dalam melahirkan mahasiswa yang tangguh secara intelektual dan spiritual yang berpegang teguh pada Al-Qur’an sebagai pedoman hidupnya. Menjalankan sesuai peran mahasiswa sebagai agen of change yang diharapkan oleh masyarakat untuk membawa perubahan bangsa ini yang lebih baik.

Pondok tahfidz ini khusus untuk mahasiswa yang ingin memulai ataupun melanjutkan hafalan Qur’annya. Dengan beberapa kegiatan Al-Qur’an, mahasantri akan dibina dan dibimbing oleh para ustadz yang ahli di bidangnya, sehingga mahasantri akan belajar dengan happy dan menguasai yang mereka pelajari di pesantren tahfidz ini.

Alhamdulillah sudah Separuh Perjalanan membangun, dan bisa dipakai. Masih terus membangun Pondok ini sampai selesai

Pondok Tahfidz telah resmi dibuka pada awal bulan September 2019. Hafalan akan dilaksanakan dengan target supaya semua bisa dengan cepat hafal Qur’an dengan jangka waktu tertentu. Fasilitas untuk para pejuang Qur’an yakni makan, tempat tinggal, dan pengajaran akan ditanggung sepenuhnya oleh Nurul Falah.

Keutamaan menjadi Hafidz Qur’an adalah

Dia di dahulukan daripada lainnya dalam sholat sebagai imam Beliau didahulukan atas lainnya di dalam kuburan dihadapkan ke kiblat kalau mengharuskan dikubur bersama lainnya Didahulukan dalam kepemimpinan kalau dia mampu mengembannya Kedudukan penghafal Quran adalah di akhir ayat yang dihafalkannya Dia bersama para malaikat sebagai teman di rumahnya Dia akan diberi mahkota kemulyaan dan gelang kemulyaan Quran akan memberikan syafaat kepadanya di sisi Tuhannya

Semoga Tahfidz Mahasiswa Leader ini mencapai cita-cita yang diharapkan, untuk menjadi generasi yang Qur’ani dan membawa perubahan yang luar biasa terhadap negera kita yang saat ini sangat membutuhkan perbaikan. Baik moral maupun intelektual.

Ingatkah sahabatku ! Ada 3 hal yang dibawa mati

Pertama, Sedekah Jariyah yakni amalan atau pemberian yang tak terputus manfaat dan pahalanya walau pemberi sudah meninggal dunia. Salah satunya adalah membantu para santri tahfidz mahasiswa leader yang sedang berjuang di Pesantren Qur’an Nurul Falah dalam menghafalkan, memahami, mengamalkan serta menjaga keagungan Al-Qur’an.

Kedua, ilmu yang bermanfaat merupakan ilmu-ilmu yang kita amalkan dan ilmu yang dibagikan kepada banyak orang sehingga orang lain pun ikut termotivasi dalam mengamalkannya.

Ketiga, doa anak sholeh kepada orang tuanya. Santri tahfidz juga adalah anak-anak kita semua, generasi Qur’an masa depan yang akan mendoakan orang tuanya, orang tua yang mendidik, orang tua yang membantu, orang tua yang mensupport terutama orang tua yang membantu perjalanan meraih kesuksesan mereka dalam menghafal Al-Qur’an.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Apa yang harus di bantu ? Adapun kebutuhan para santri mulai dari :

Makan 3x Sehari Media Belajar Mengaji Fasilitas-fasilitas lainnya Bisyaroh Guru Tahfidz

Yuk mulai dari Rp. 20.000,- anda sudah membahagiakan para santri Tahfidz, Semoga dilancarkan segala urusan sahabat semua. Amin

 

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar