Bantu Dakwah Ustadz Nurhadi Berdayakan Mualaf Pedalaman


Bantu-Dakwah-Ustadz-Nur-Hadi-Berdayakan-Mualaf-Pedalaman1581736556.jpg

Ustadz Nurhadi merupakan salah satu da’i yang mengabdikan dirinya di wilayah pedalaman yang berada di hutan Halmahera Timur, Maluku Utara. Sudah lebih tiga tahun ini Ustadz Nurhadi berdakwah di pedalaman Halmahera membina Suku Togutil dimana mereka masih kental terhadap kepercayaan animisme.

Ia tak pernah lelah dalam berdakwah mengajak masyarakat suku Togutil memeluk agama Islam. Perjuangan dakwah ustadz Nurhadi tidak terhenti sebatas mengajak saja, tetapi juga melakukan pembinaan kepada mualaf pedalaman hutan Halmahera dengan mengajarkan syariat agama Islam.

Togutil adalah suku yang hidup di pedalaman hutan Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara. Togutil sendiri memiliki arti "suku yang hidup di hutan" atau dalam bahasa Halmahera pongana mo nyawa. Cara hidup Togutil adalah dengan berpindah-pindah di dalam hutan Wasile, yang terletak di sisi timur Ternate.

Jarak terdekat bisa ditempuh melalui Buli, sebuah kota kecamatan di Halmahera Timur. Dari Kota Buli perjalanan menempuh sejauh 40 kilometer menuju hutan Wasile. Penelitian tentang Togutil sendiri masih terbatas dan asal muasalnya masih menjadi pertanyaan. Warga Suku Togutil hidup dalam kondisi primitif, bahkan tidak mengenal huruf.

Dari sisi bahasa, suku ini memiliki rumpun yang sama dengan Suku Tobelo. Mereka hidup berkelompok, satu rumah bisa dihuni dua atau tiga keluarga. Dari sisi pekerjaan, suku ini tak bercocok tanam dan hanya mengandalkan hasil hutan.

Alhamdulillah berkat perjuangan dan semangat dakwah yang tinggi Ustadz Nurhadi, masyarakat suku Togutil mau diajak budaya hidup bersih, baca tulis Al Quran, tata cara berwudhu dan ajaran agama islam lainnya.

Kini masyarakat suku Togutil membutuhkan pembinaan pembelajaran Al Qur’an. Mari sahabat dermawan berdonasi untuk membantu perjuangan dakwah ustadz Nurhadi memberdayakan mualaf pedalaman dengan pembinaan Al Qur’an.

 

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Donatur (1)

Rp 10.000

Hambah Allah


Cari