Bantu Anak Yatim Bayar SPP selama Pandemi Covid-19

Bantu-Anak-Yatim-Bayar-SPP-selama-Pandemi-Covid-191600052896.jpg

Pendidikan adalah salah satu kunci kesuksesan di dunia maupun di akhirat. Terlebih pendidikan anak yatim/piatu adalah perihal yang perlu kita perhatikan.

ﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ، ﻭَﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَ ﺍﻷَﺧِﺮَﺓَ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ، ﻭَﻣَﻦْ ﺃَﺭَﺍﺩَﻫُﻤَﺎ ﻓَﻌَﻠَﻴْﻪِ ﺑِﺎﻟْﻌِﻠْﻢِ

Artinya : “Barangsiapa yang menginginkan dunia maka hendaklah berilmu. Barangsiapa yang menginginkan akhirat, maka hendaklah dengan ilmu. Barangsiapa yang menginginkan keduanya, maka hendaklah dengan ilmu.”

Dalil di atas sudah jelas bahwa semua kesuksesan butuh ilmu untuk mencapainya. Sekecil apapun pekerjaan tetap membutuhkan ilmu dan ketrampilan.

Hal inilah yang tetap dipegang teguh oleh Panti Asuhan Mahbubiyah Jln. Bentul 1 No 6 Jagir Wonokromo Surabaya. Tetap mengutamakan pendidikan anak asuhnya dikala pandemi melanda.

Walaupun selama pandemi roda keuangan juga turut lesu, imbasnya sering adanya panggilan dari pihak sekolah untuk menyelesaikan administrasi sekolahnya. 

Tak jarang psikologi anak asuh juga terganggu karena mental mereka belum siap untuk panggilan sekolah perihal urusan bayar membayar. Yang mereka tau adalah belajar dan bermain. Mereka belum siap dibenturkan dengan keadaan ekonomi yang carut marut.

Panti Asuhan yang mempunyai 38 anak asuh tersebut yakin, bahwa di Indonesia masih banyak orang baik, masih banyak orang dermawan yang bersedia menyisihkan sebagian hartanya dan bersama-sama memikul tanggung jawab ini. 

Oleh sebab itu pembaca yang budiman. Kami mengajak anda sekalian turut andil dan membantu supaya mereka bisa fokus belajar tanpa terganggu dengan adiminstrasi sekolahnya.

Karena pendidikan adalah bekal utama anak yatim/piatu setelah purna asuh nanti. Jangan sampai mereka putus sekolah ditengah jalan. Kita jaga semangat mereka untuk masa depannya yang lebih baik. Kita jaga senyum mereka tetap lebih banyak dari pada tetesan air matanya.

 

Mari bersedekah....

NB : Penulis adalah Pengurus Panti Asuhan Mahbubiyah 

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar