Aksi Peduli Bencana Indonesia

Aksi-Peduli-Bencana-Indonesia1663645210.jpg


-39 hr tersisa
Rp. 9.270.661 Dari Rp. 100.000.0009%

Datangnya musim hujan membawa duka di beberapa daerah di Indonesia yang mengalami banjir dan tanah longsor, diantara wilayah yang terkena bencana alam Trenggalek, Tulungagung, Bogor, dan Blitar. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek menyebut hujan yang mengguyur sudah lebih dari 3 hari, hal ini mengakibatkan banjir hingga merusak rumah di 3 desa kecamatan Watulimo Trenggalek. 

Di Bogor terdapat 32 titik banjir dan tanah longsor disebabkan turunya hujan, dan banyak kerusakan yang dialami oleh masyarakat diantaranya kendaraan, rumah, dan satu orang mahasiswa meninggal dunia.

BPBD Blitar menyebutkan bahwa hujan dengan intensitas deang-lebat mulai hari minggu, 16 oktober 22 menyababkan banjir yang meredam rumah, jalan, lahan, dan sawah di beberapa titik wilayah kabupaten Blitar. Pengungsi masih sejumlah 56 orang.

Saudara kita yang terdampak banjir di Trenggalek, Tulungagung, Blitar, dan Bogor perlu bantuan logistik untuk keperluaan sehari hari. Saat ini yang segera diperlukan adalah makanan serta air mineral, pakaian layak pakai, makanan bayi dan kebutuhan darurat lainnya.

Banyak kebutuhan yang lainnya yang diperlukan di camp pengungsian saat ini. Tentu ini mambutuhkan bantuan dan uluran tangan dari sahabat di rumah untuk membantu saudara kita yang mengalami dampak banjir dan tanah longsor di beberapa daerah. 

Sahabat, mari kita sisihkan harta terbaik kita dan panjatkan doa tulus kita untuk saudara kita yang sedang mengalami musibah erupsi gunung Semeru. 

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Semoga Allah melimpahkan keberkahan harta yang sahabat sisihkan untuk membantu korban banjir di Trenggalek, Tulungagung, Bogor, dan Blitar.

Berita Terkait

Tata Cara Donasi

1. Klik Donasi
2. Masukan nominal donasi dan data diri
3. Pilih Bank (Metode Pembayaran)
4. Transfer sesuai nominal
5. Donasi anda selesai

Masuk/Daftar