Setelah membuka pendaftaran relawan sahabat ramadhan, kini LAZIS Nurul Falah merekrut volunteer Ramadhan. Vounteer disini mempunyai bidang sendiri yakni lebih banyak bergerak dalam bidang online.

Tahun 2021 ini menjadi tahun perubahan yang luar biasa. Karena tahun 2020 pendaftar volunteer hanya sekitar 50 orang namun tahun 2021 ini mencapai 500+ volunteer.

Pada 31 Maret 2021 diadakan webinar pengenalan lembaga dan pelatihan dasar volunteer ramadhan melalui zoom. Walaupun dengan online mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Dilihat banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada para pemateri.

Kegiatan ini dibuka oleh Direktur LAZIS Nurul Falah, Ust. Achmad Fatkhurrozi, S.Pd. Beliau membuka sekaligus menyampaikan materi pengenalan lembaga.

Salah satu volunteer dari Lombok sangat kepo dengan materi yang diberikan ust. Fatkhurrozi khususnya zakat. “apa perbedaan pajak dengan zakat?, jika sudah membayar pajak, apakah sudah bisa dikatakan membayar zakat” ujarnya. Pertanyaan yang luar biasa dan unik dan pertanyaan tersebut sudah di jawab langsung oleh direktur LAZIS NF.

Setelah Pemaparan dari ust Rozi, disusul dengan materi pelatihan dasar oleh programmer LAZIS Nurul Falah, Mas M. Rizki. Dalam materi ini dijelaskan web LAZIS Nurul Falah dan jobdisk volunteer, serta reward yang diberikan.

Kemudian diakhiri oleh materi program ramadhan oleh Ust. Syafii, manager fundraising LAZIS Nurul Falah. Beliau memaparkan program-program ramadhan dan agenda-agenda di bulan suci ramadhan ini.

Semoga dengan adanya volunteer ramadhan LAZIS Nurul Falah bisa mencapai tujuan bersama yakni menebar kebermanfaatan kepada sesama lebih banyak lagi.