LAZIS Nurul Falah bersama  BKPRMI melaksanakan audiensi untuk pemulihan pasca bencana erupsi gunung Semeru dan mempersiapkan pembangunan masjid sekaligus Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Metode Tilawati dengan Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq. Acara berlangasung di Joglo Minak Koncar Lumajang, Kamis, 6 Januari 2022.

Pemulihan pasca erupsi gunung semeru pada bidang alquan menjadi fokus utama LAZIS Nurul Falah  bersinergi dengan DPW BKPRMI Jawa Timur untuk membangkitkan lagi semangat juang dan ibadah masayarakat dalam belajar dan mengamalkan Alquran.

Kesempatan bincang dengan bupati Lumajang, Kami menyampaikan program perencanaan pemulihan dengan membangun masjid, TPQ, dan Kolaborasi dalam penguatan pembelajaran Al quran di Huntara (Hunian Sementara) serta Huntap (Hunian Tetap) korban semeru.

"Kami sangat senang atas kehadiran Sahabat semua dari Lazis Nurul Falah dan Dpw BKPRMI Jatim, saya sudah tahu sepak terjang dari kedua lembaga ini. Semoga jariyah Donatur semua diterima Allah SWT dan menjadi Pahala sepanjang masa,” sambut Cak Thoriq.

Bapak Thoriqul Haq menyambut baik itikad BKPRMI dan tim dengan menginstruksikan kepada kepala kementrian agama Kabupaten Lumajang untuk menyiapkan draft pembinaan guru ngaji dengan menggunakan metode Tilawati melalui diklat standarisasi karena sejatinya masjid besar tanpa ada kegiatan sangat disayangkan.

“Semoga ini menjadi langkah baik kita semua dalam menyebarkan kebaikan dan dakwah islam melalui Alquran. Bagaimanapun pendidikan alquran tidak boleh dilewatkan, karena pendidikan alquran ini sebagai pencetak generasi bangsa berakhlakul karimah dan menjadi generasi qurani,” ucap Fatkhurrozi selaku direktur IV LAZIS Nurul Falah.


Kampanye Terkait

Aksi Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Mari Peduli Bersama kepada sesama Korban Bencana di Negeri Tercinta Indonesia

Donasi