Pada jumat, 22 Maret 2023.  LAZIS Nurul Falah berkolaborasi bersama LAZ se-Surabaya dan Kementrian Agama Surabaya  memberikan santunan 1000 bingkisan kepada santri yatim dhuafa. Kegiatan semarak festival ramadhan bertajuk “Ramadhan Asyik Bersama Gusmen, Kolaborasi Sejuta Cinta”, bertempat di aula Kemenag Surabaya.

Dengan harapan, momen keberkahan ramadhan dapat serentak dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu, khususnya santri yatim dhuafa di Surabaya. Kegiatan dimulai dengan sambutan oleh Kepala Kankemenag Kota Surabaya, Ustaz Pardi menyampaikan, “Pembagian bingkisan ini serentak dilakukan di kantor Kemenag seluruh wilayah Indonesia, dari tingkat kabupaten hingga nasional.” 

Beliau menambahkan, “Pembagian serentak ini akan membawa dampak positif bagi masyarakat di Indonesia, khususnya di wilayah Surabaya, supaya masyarakat dapat lebih menumbuhkan rasa kepadulian kepada saudara kita yang membutuhkan."

Pemberian bingkisan diwakilkan oleh ustaz dan ustazah di TPQ Nurul Iman. Masing-masing santri yatim mendapatkan satu bingkisan, di dalamnya terdapat beberapa kebutuhan pokok, sebab menjelang hari raya idulfitri kebutuhan sehari-hari meningkat. Membantu kebutuhan sehari-hari dapat meringankan beban belanja bahan pokok, sehingga alokasi keuangannya dapat dipergunakan pada pengembangan pendidikan santri.

Ustaz Muhammad Ainun Najib selaku program dan pendayagunaan LAZIS Nurul Falah saat proses mendampingi santri yatim, memberikan nasehat untuk tetap bersyukur atas apa yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Ingat, terus berjuang dan serius saat menempuh pendidikan di sekolah. 

“Dengan doa untuk orang tua yang sudah meninggal dunia, inshaAllah Allah SWT akan mengabulkan doa kamu semuanya,” ujar ustaz Najib kepada santri yatim binaan LAZIS NF.

Ketupat (Kebaikan Tumbuhkan Manfaat) LAZIS Nurul Falah akan terus memberikan yang terbaik untuk mendukung kesejahteraan mustahik hingga menjadi muzakki. Salah satu caranya dengan cara membagikan bantuan hingga pemberdayaan.


Kampanye Terkait

Bantu Pembagunan Pesantren Nurul Falah II Pandaan

Jadi Kekasih Allah Swt, Bersama Membangun Pesantren

Donasi