Dalam Islam, kita dianjurkan untuk mengasihi dan menyayangi anak yatim. Karena anak yatim merupakan seseorang yang istimewa dan dimuliakan oleh Allah SWT. Apalagi dalam bulan Muharram ini menyantuni anak yatim menjadi amalan yang memliki nilai tinggi. Dengan begitu, LAZIS Nurul Falah bersinergi dengan Ayam Bakar  Pak D menyelenggarakan santunan yatim.

Acara yang dilakukan tak hanya santunan, namun dibarengi dengan do’a bersama santri yatim. Karena do’a anak yatim merupakan do’a yang mustajabah.

Santri yatim tersebut tak lain merupakan santri binaan dari Tilawati. Mereka diundang ke outlet Ayam Bakar Pak D ketintang Surabaya. Terdapat 27 santri yatim dan 1 ustadz pendamping. Mereka menggunakan 2 mobil bemo yang isinya anak yang masih paud hingga SD.

Acara dipandu oleh ustadz Panti Adinda, diawali dengan tawasul dan hajat dari donatur. "Anak-anak tolong minta doanya untuk Ayam Bakar Pak D agar usahanya lancar dan berkah dimanapun outletnya serta untuk LAZIS Nurul Falah semoga rizki para donaturnya lancar dan melimpah." Ujar Ustadz Bahrud

Selain do’a bersama, mereka membaca surat Al-Waqiah, Al-Mulk, dilanjutkan dengan membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian ditutup dengan do’a.

Kemudian diakhir acara adalah pemberian santunan berupa makanan dan uang saku. Satu persatu mereka menerimanya dengan senyum manis dibibirnya.

Manajer dan juga karyawan Ayam Bakar Pak D juga mengikuti acara ini mulai awal hingga selesai. “Terimakasih LAZIS Nurul Falah dan santri-santri yatim yang telah melakukan do’a bersama sore ini. Semoga apa-apa yang yang menjadi keinginan kita semua diijabah oleh Allah.”. Ujar Pak Muhajir selaku manajer.

Semoga dengan kerjasama dengan mitra ayam bakar Pak D bisa menebar kebermanfaatan dan berbagi kebahagian untuk umat semakin banyak dan meluas.


Kampanye Terkait

Beasiswa Santri Yatim & Dhuafa Semangat Mengaji Al Qur’an

Donasi kita untuk membantu biaya pendidikan santri yatim sangat berarti untuk menumbuhkan semangat dalam belajar

Donasi