Dari Sahl bin Sa’ad ra beliau berkata: Rasulullah saw bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau saw mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau saw, serta agak merenggangkan keduanya.

Hadits yang agung ini menunjukkan besarnya keutamaan dan pahala orang yang meyantuni anak yatim. Salah satu darinya adalah orang yang menyantuni anak yatim di dunia akan menempati kedudukan yang tinggi di surga dekat dengan kedudukan Rasulullah saw.

Arti “menanggung anak yatim” adalah mengurusi dan memperhatikan semua keperluan hidupnya, seperti nafkah (makan dan minum), pakaian, mengasuh dan mendidiknya dengan pendidikan Islam yang benar.

Dengan kedudukan istimewanya itu, tidak heran kalau umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak sedekah kepada anak yatim. Cara bersedekah kepada anak yatim juga dapat dilakukan dengan mudah lewat LAZIS Nurul Falah.

Mereka yang gemar bersedekah juga akan memperoleh berkah umur panjang dari Allah. Di waktu yang sama, sedekah menghindarkan seseorang dari kematian yang buruk dan menjauhkan diri dari sifat sombong.

Alhamdulillah beasiswa santri yatim dan duhafa disalurkan serempak pada tanggal 13 November 2020 di pusat dan seluruh cabang LAZIS Nurul Falah. LAZIS Nurul Falah telah menyalurkan beasiswa santri yatim dan dhuafa berupa paket data internet dan paket sembako.

Kegembiraan terlihat jelas Nampak di wajah mereka. Mereka sangat senang mendapatkan paket data internet untuk kegiatan pembelajaran daring. “Saya sangat senang sekali dapat kuota internet untuk kegiatan belajar online” ujar salah satu santri yatim penerima beasiswa santri yatim dan dhuafa. Dan ibu santri yatim tersebut juga merasa kegembiraan yang sangat luar biasa sampai meneteskan air matanya karena mendapatkan paket sembako.

Kami ucapkan kepada para donatur LAZIS Nurul Falah yang memepercayai donasi nya untuk para penggerak Al-Qur’an yang membutuhkan. Semoga usaha dan rezekinya melimpah ruah.


Kampanye Terkait

Beasiswa Santri Yatim/Dhuafa Semangat Mengaji Al Qur’an

Donasi kita untuk membantu biaya pendidikan santri yatim sangat berarti untuk menumbuhkan semangat dalam belajar

Rp 3,421,184 / Rp 50,000,000
-32 hr tersisa

7%

Donasi