Minggu, 17 Oktober 2021. LAZIS Nurul Falah turut serta mengikuti perayaan hari santri dengan mendampingi santri untuk mengikuti sunat masal yang diadakan oleh MWCNU Wonokromo yang bekerjasama dengan Pengabdian Masyarakat fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Acara dilaksanakan di kantor MWCNU (Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Wonokromo. Dalam acara sunatan massal, LAZIS Nurul Falah juga membagikan Susu chilgo sebagai bentuk kepedulian gizi kepada santri di Surabaya dan kopyah NU.

Acara sunat masal dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh PCNU Surabaya, KH. Muhibbin Zuhri. Beliau memberikan harapan dan wejangan kepada santri yang mengikuti sunat masal agar mereka menjadi kader-kader NU. "Saya berharap anak-anak yang duduk didepan saya, dan akan melakukan sunat masal di MWCNU bisa menjadi kader-kader NU yang meneruskan perjuangan para kyai dan pejuang NU lainnya, serta NU ini bisa diterima di tengah-tengah masyarakat kita". Ujar Kyai Muhibbin.

Masuk ke acara inti dari perayaan Hari Santri Nasional ini adalah sunat masal. Anak-anak yang mengikuti sunat masal, mendapatkan sarung dan kopyah untuk dipakai langsung saat acara berlangsung, sehingga para santri sunat bisa berseragam. 

Icha selaku manager juga memberikan harapan bagi santri untuk tetap selalu menjadi anak-anak yang berbakti bagi orang tua.

“Bagaimanapun mereka akan menjadi remaja dan dewasa, sehabis sunat ini nanti menjadi Anak yang sole dan bisa membanggakan kedua orang tua,” imbuhnya.