Berbekal keikhlasan dan kerjasama antara lembaga zakat, mushola Darussalam di Dusun Kaliurung Iburaja H5 Tempungsari Lumajang dan musholla Amanah FOZ Kalirejo Kaliuling Tempungsari, Lumajang  diresmikan oleh bupati Lumajang H. Thoriqul Haq.

Acara dimulai dengan peresmian mushola oleh bupati Lumajang dengan memotong pita, kemudian dilanjutkan dengan pembagian paket sembako di tempot peresmian musholla tersebut.

Pengadaan musholla Darussalam dan musholla Amanah merupakan  kolaborasi  Forum zakat saat terjadi bencana. Saat bersamaan, LAZIS Nurul Falah melaksanakan bakti sosial penyaluran bantuan sembako bagi masyarakat dhuafa di Lumajang, sebanyak 300 paket bersinergi dengan Lembaga zakat di wilayah Jawa Timur.

Untuk meminimalisir adanya kerumunan di saat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), panitia memberikan kupon untuk pengambilan sembako dan dibagi per RT sesuai dengan jam yang ditentukan. Dari 300 paket sembako dibagi 2 tempat, di mushola Darussalam dan di mushola Amanah.

Achmad Fatkhurrozi selaku Direktur IV Nurul Falah menginformasikan, bahwa dalam waktu dekat masyarakat dhuafa akan mendapat bantuan sosial yang bersumber dari LAZIS Nurul Falah yang berkolaborasi dengan Lembaga lainnya.

“Alhamdulillah kita akan menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat dhuafa di sekitar titik musholla darussalam. Semoga dengan bantuan ini bisa membawa mandat bagi warga sekitar, serta adanya musholla yang sudah dibangun masyarakat akan semangat untuk beribadah.” Imbuhnya (25/09/2021)


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Donasi