Dampak pandemic COVID-19 menyebabkan banyak masyarakat yang kehilangan anggota keluarganya secara tidak terduga. Termasuk anak-anak yang tinggal di daerah Kampung Qur’an Keputih Surabaya yang harus merelakan anggota keluarganya. LAZIS Nurul Falah hadir untuk menyalurkan bantuan kepada Anak Yatim ditinggal keluarga karena covid-19 dan Dhuafandi Kampung Qur’an Keputih Surabaya (7/9/2021).

 

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan susu untuk memenuhi kebutuhan gizi mereka. Selain bantuan secara materil, para relawan juga memberikan support dan semangat untuk mereka dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Salah satu ustadzah TPQ Al-Qomariyah, membantu penyaluran bantuan dengan mengantarkan para relawan menuju rumah-rumah anak yatim dan dhuafa.

Saat relawan dari LAZIS Nurul Falah memberikan bantuan, wajah-wajah mereka penuh tawa dan keceriaan. “Makasih mas mbak, atas bantuannya” ujar salah satu anak dengan senyum menyenangkan. Senyum mereka mampu membuat hati para relawan tersentuh.

“Alhamdulillah, bersyukur karena bisa membantu kebutuhan sehari-hari kami. Terima kasih lazis Nurul Falah dan Donatur yang Sudah membantu,” imbuh mereka.

Para relawan turut mengatakan, bahagia sekali rasanya bisa ikut andil dalam acara ini. Melihat senyum mereka yang begitu tulus memberikan kebahagiaan dan healing tersendiri bagi saya dan teman-teman. Saya ingin berpartisipasi lagi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini.

 


Kampanye Terkait

Bantu Yatim Ditinggal Orangtua Wafat

Mari Berbagi kebahagian kepada Santri yatim

Donasi