Bulan penuh berkah Hialeah tempat bagi umat muslim berbondong-bondong berbuat kebaikan, sekecil apapun kebaikan yang dilakukan akan mendapat pahala yang berlipat. Tidak lepas dari ajaran Islam selalu mengajarkan berbagi kasih sayang. Menyanngi dan menyantuni Anak Yatim ialah perintah Allah Swt.

“Mereka bertanya kepadamu tentang anak yatim, katakan lah “Memperbaiki keadaan mereka adalah baik,” (QS. Al-Baqarah [2]: 220).

Didalam hadist juga menyebutkan, “Sebaik-baik rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek-jelek rumah di kalangan kaum Muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk.” (HR. Ibnu Majah).

Jumat, 29 April 2022, LAZIS Nurul Falah Cabang Tuban menggelar acara santunan dan buka bersama santri Taman Pendidikan Al-Quran Mathoilul Huda. Dilanjutkan dengan berbagi bingkisan  dań penyerahan wakaf alquran kepada santri  yatim dhuafa di kantor LAZIS Nurul Falah Cabang Tuban. Dengan ini bertujuan berbagi kebahagiaan kepada pejuang-pejuang Al-Qur'an, selepas ini bisa lebih semangat lagi belajar Al-Quran dan kelak generasi saat ini akan meneruskan bangsa  berlandas Al-Quran.

Acara dimulai dengan doa bersama, dilanjutkan dengan berbuka bersama, dan terakhir pemberian santunan santri yatim dhuafa berjumlah 40 anak. Sebelum acara inti,sore hari tim LAZIS Nurul Falah juga menyalurkan bingkisan untuk dhuafa sekitar kantor sekretariat.

Ustaz Abdur Rozi selaku Pembina Cabang Tilawti Tuban memberikan dukungan penuh kepada LAZIS Nurul Falah yang senantiasa memberikan warna baru bagi masyarakat, tampil berbeda dengan lembaga yang lainnya.

“Saat ini banyak sekali orang yang berbondong-bondong membantu saudara satu sama lain, baik itu nomilnya sedikit atau banyak. Namun sedikit orang yang memperhatikan kemakmuran guru ngaji. Karena  masih banyak guru ngaji yang perlu diperhatikan kesejahteraannya.” jelasnya.

Ia menambahkan, LAZIS Nurul Falah Salah Satu lembaga yang selalu memperhatikan guru ngaji, santri yatim dhuafa, dan masyarakat yang membutuhkan Secara umum.

Terlihat rekahan senyum dari santri dan guru ngaji yang menerima bingkisan dari LAZIS Nurul Falah Cabang Tuban.

Sahabat juga bisa berkontribusi untuk mensejahtqrakan guru ngaji dengan berdonasi melalui link ini: https://tabungamal.id/campaign/sedekah-untuk-guru-ngaji-indonesia

Ustaz Bagus selaku ketua LAZIS Nurul Falah Cabang Tuban mengatakan, semoga program LAZIS Nurul Falah disini semakin lebih baik.

“Kebanyakan senang sekali dan sangat terbantu. Yang paling menyentuh ketika pentasyarufan di rumah santri yang kebakaran. Santri tersebut sangat senang ketika mendapat sergam tilawati, karena saragam tersebut ikut terbakar bersama rumahnya. dan yang ditangisi adalah seragam tilawatii. Sehingga ketua acara berinisiatif untuk memberikan seragam tilawati dan perlengkapan ngajinya.” Imbuhnya.


Kampanye Terkait

DARURAT..... !!!! 10.000 Wakaf Quran Untuk Pelosok Desa

Setiap huruf yang mereka baca atas wakaf Quran yang sahabat berikan, sahabat akan mendapatkan 10x kebaikan dan pahala hingga di akhirat kelak.

Donasi