Puluhan kardus dan bungkusan plastik berisi pakaian baru dan pakaian layak pakai dari Jamaah Masjid Al-Ihsan, jalan Boganging Baru Kedurus Surabaya telah diterima oleh LAZIS Nurul Falah pada 26 Februari 2020.

Penggalangan sedekah pakaian layak oleh LAZIS Nurul Falah itu rencananya akan disalurkan kepada para mualaf pedalaman di Hutan Halmahera, Maluku Utara.

“Pakain layak pakai ini akan dikirimkan kepada Mualaf Halmahera binaan Ustadz Nurhadi salah satu penda’i yang membina mualaf pedalaman, jelas Ustadz Anis selaku Direktur LAZIS Nurul Falah”.

Ustadz Anis menjelaskan latar belakang diadakan penggalangan sedekah pakaian layak ini bermula dari kunjungan Ustadz Nurhadi ke kantor LAZIS Nurul Falah, 7 Februari 2020. Ustadz Nurhadi menceritakan perjuangan selaa melakukan pembinaan.

“Waktu kunjungan Ustadz Nurhadi kemarin bercerita bahwa para mualaf suku Togutil di Halmahera membutuhkan pembinaan pendidikan Al Qur’an dan Alhamdulillah LAZIS Nurul Falah mensuport sejumlah paket media belajar Al Qur’an metode Tilawati. Papar Ustad Anis”

Saat ini yang dibutuhkan para mualaf Halmahera yaitu pakaian layak, karena suku Togutil Halmahera hidup di hutan dan berpindah-pindah.

“Mereka perlu dibina cara hidup bersih dan berpakaian sesuai ajaran agama Islam, karenanya kami lakukan penggalangan sedekah pakaian ini dan Alhamdulillah, Jamaah Masjid Al-Ihsah berpartisipasi” Terang Ustadz Anis melanjutkan ceritanya. 

Secara simbolis Ustadz Anis menerima pakain layak dari ustad Abdul Rohmat selaku pengurus takmir di Masjid Al-Ihsan.

“Awalnya saya menerima pengumungan dari Whatsapp bahwa LAZIS Nurul Falah menggalang sedekah pakaian layak untuk mualaf pedalaman, ya akhirnya saya umumkan pada jamaah saya di Masjid Al-Ihsan, tutur Abah Rohmat nama sapaan akrab Penda’i itu.

Beliau juga berharap semoga masih tetap berlanjut bantuan sedekah pakaian dari masyarakat lain sehingga bisa bermanfaat bagi para muallaf.

Tak lupa Ustadz Anis mengucapkan banyak terimaksih kepada para jamaah Masjid Al-Ihsan yang telah menyedekahkan pakaian untuk para mualaf Halmahera, Maluku Utara.

“Insya Allah sedekah pakaian yang sudah terkumpul akan kami kirim tanggal 5 Maret 2020, kami dari LAZIS Nurul Falah mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi termasuk dari Jamaah Masjid Al-Ihsan. Tutup Ustadz Anis”.


Kampanye Terkait

Bantu Dakwah Ustadz Nurhadi Berdayakan Mualaf Pedalaman

Mari berdonasi untuk membantu perjuangan dakwah ustadz Nurhadi memberdayakan mualaf di pedalaman.

Rp 115,950 / Rp 50,000,000
120 hr tersisa

0%

Donasi