Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZIS) Nurul Falah Surabaya menyelenggarakan program perbaikan gizi dan pencegahan stunting  di Kota Surabaya dan beberapa Kota di Jawa Timur.

Program tersebut berdasarkan dari data dinas kesehatan pada tahun 2020 masih ada 7.040 balita dari 178.043 atau sekitar 3,95 persen kasus stunting di kota pahlawan. Sebagai bentuk sinergi LAZIS Nurul Falah dan PT Sanghiang Perkasa untuk menurunkan stunting di kotas Surabaya.

Peduli gizi ini menyasar kepada para santri dan masyarakat umum yang ekonominya sedang dalam keadaan lemah akibat Pandemi Covid-19. Salah satunya sebagai simbolis peduli gizi santri, diluncurkan di TPQ Jauharotul Hikmah di kawasan Dolly, Putat Jaya pada Jumat (7/5/2021).

Ceremonial dan simbolis program ini kedatangan perwakilan FOZ JATIM dan perwakilan PT Sanghiang Perkasa/ pihak morinaga.

Achmad Fatkhurrozi, selaku Direktur IV LAZIS Nurul Falah menjelaskan bahwa selain kawasan Dolly akan banyak lagi TPQ yang akan diberikan dengan menerjunkan para amil ke setiap TPQ yang akan dituju dan perwakilan TPQ yang mengambil di Yayasan Nurul Falah.

"Kita Door to door nanti, selain itu juga bisa mengambil ke Pesantren Al-Qur'an Nurul Falah," tutur Direktur IV LAZIS NF.

Para amil LAZIS Nurul telah menyiapkan ribuan box susu seberat 700 gram dan 2 botol susu siap minum untuk setiap anak.

"Ada 2.022 box untuk santri, dan 1 box susu Chilgo 700 gr dan 2 botol Chilgo cair,  santri yang kita sasar diumur 1 hingga 6 tahun. Disini kita ada 300 an," Tegasnya.

Selain mengadakan program yang menyasar para santri, LAZIS Nurul Falah juga telah mempersiapkan program senyum Guru Ngaji dengan membagikan 200 paket sembako. "Ada juga 200 paket sembako untuk guru ngaji se Surabaya," imbuhnya.

Targetnya, 2022 susu ini akan disalurkan sebelum hari raya. Dan dengan target tersebut, Fatkhurrozi menggandeng beberapa bidang di Nurul Falah, khususnya Tilawati dan TK Nurul Falah.

"Kita didukung oleh Morinaga, jadi memang kebetulan mereka punya program dan meminta kepada Nurul Falah berkolaborasi dengan program Ramadhan kita," terangnya. (Yeni Novitasari, Volunteer Ramadhan)


Kampanye Terkait

Makanan Gizi Untuk Santri Yatim Nusantara

Siapa yang menyantuni anam yatim maka kelak di akan disurga dekat dengan nabi Muhammad.

Rp 351,000 / Rp 100,000,000
74 hr tersisa

0%

Donasi