Malam yang penuh hikmat dan nikmat untuk munajat kepada Allah, Nurul Falah menggelar do'a bersama  lintas negara. Dengan bertajukkan "Mengetuk Pintu Langit, Bangkit Terbebas Covid-19". (13/08/2021)

Acara do'a bersama ini diawali dengan pembacaan gema wahyu Ilahi yang dilantunkan oleh Dr. KH. Zaidi Abdad, MA. selaku Kakanwil Kemenag NTB dan pembina RPQ Tilawati kota Mataram, sekaligus Juara MTQ Nasional dan Internasional.

Selain berikhtiar dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui pengupayaan tindakan-tindakan medis dan protokol kesehatan. Dr. KH. Umar Jaeni, M.Pd. selaku Direktur Eksekutif Nurul Falah merenung apa saja yang bisa dilakukan ketika pandemi ini. 

"Belum cukup kita berikhtiar dengan 5M dalam prokes, Tentu sebagai orang islam kita menyakini bahwa Covid ini datangnya dari Allah maka kita harus mengisi nutrisi untuk hati kita sebagai ikhtiar batiniah." Ujar Kyai Umar.

Sementara itu, Dr. KH. M. Nurul Huda selaku Kakanwil Kemenag Jatim mengajak untuk berdoa dengan khusyuk  dan penuh harapan akan hilangnya Covid-19.

"Mari doa bersama ini kita ikuti penuh harapan. Mudah-mudahan di bulan Muharram kita diberi Nurul Huda (cahaya dan pentujuk) untuk menuju Nurul Falah." Tutur Kyai Nurul Huda.

Acara doa bersama dihadiri oleh para kyai, kakanwil, kemenag, pejuang Al-Qur'an, dan para donatur LAZIS Nurul Falah di nusantara, dan lintas negara. Dari Hongkong, Malaysia, dan Singapura. Doa ini dilaksanakan melalui zoom meeting dan ditayangkan langsung di kanal YouTube Nurul Falah. 

Istighosah dipimpin oleh Drs. KH Hamid Abdullah, MA. selaku Imam besar Masjid Nasional Al Akbar Surabaya dan Qori' Internasional kemudian diakhiri dengan doa penutup oleh KH. Dzulhilmi Ghozali Al hafidz yang merupakan Syaikhull Qurro' Pemilik Sanad Qiro'ah Sab'ah

Harapannya ikhtiar doa ini membantu memperkuat mental kita ditengah pandemi covid19 serta dapat menggerakkan kesadaran bersama bersama semua lapisan masyarakat untuk optimis menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga covid ini diganti dengan berkah sehingga kita bisa melaksanakan sholat seperti biasanya dan bisa melaksanakan pembelajaran Al-Qur'an." Tutup Kyai Umar.


Kampanye Terkait

Beramal Melawan Corona (COVID-19)

Mari Peduli sesama dengan Beramal Melawan Virus Corona Untuk Semua Warga Indonesia

Donasi