Bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana segala amal perbuatan akan dilipatgandakan berkali-kali lipat. Merupakan sebuah anugerah nikmat yang luar biasa besar, jika kita masih dijumpakan dengan bulan suci Ramadhan oleh Allah SWT. Untuk itulah LAZIS Nurul Falah tak ingin melewatkan kesempatan emas ini untuk berbagi dengan segala daya upaya yang dimiliki.

Pada penghujung Ramadhan 1442H ini, LAZIS Nurul Falah telah menggelar program Senyum Ramadhan secara serentak di berbagai cabang LAZIS yang telah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Di kantor pusat Surabaya sendiri, LAZIS Nurul Falah telah menggelar Drive Thru penyaluran program Senyum Ramadhan yang di dukung oleh PT. Pelindo III, BMT Amanah ummah, Rabbani, PT Sabda Data,  Bank Mega Syariah, UD Anugerah dll dihalaman Pesantren Nurul Falah Surabaya. Acara penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Eksekutif Pesantren Nurul Falah dan dilanjutkan oleh Direktur IV LAZIS Nurul Falah.

Terdapat sekitar 200 guru ngaji dan dhuafa telah menerima pemberian Program Senyum Ramadhan berupa penyerahan Zakat Fitrah dan bingkisan lebaran. Hiruk pikuk penyerahan zakat, senyum guru ngaji dan bingkisan lebaran dhuafa, diwarnai senyum ceria para guru ngaji dan warga dhuafa yang datang secara bergiliran. Terlihat antusiasme yang begitu tinggi dari mereka. Terukir kebahagiaan diwajah mereka ketika membawa pulang bingkisan yang mungkin sudah ditunggu oleh keluarganya dirumah.

 “Kami sangat berterima kasih, setiap ramadhan LAZIS Nurul Falah tak pernah sepi untuk berbagi zakat dan bingkisan lebaran, mudah-mudahan LAZIS Nurul Falah selalu dalam lindungan Allah dan menjadi berkah” ujar salah seorang warga dhuafa yang tak mau disebutkan namanya.

Penyerahan zakat dan bingkisan lebaran dalam rangkaian Program Senyum Ramadhan, juga dilakukan dikota-kota lain di Indonesia. Di Bekasi, berkah Program Senyum Ramadhan dirasakan oleh guru-guru ngaji metode tilawati, sedangkan di Gresik, Malang, Sidoarjo, Jember, dan cabang-cabang lain penyerahan zakat fitrah dan bingkisan lebaran dilakukan pembagian secara langsung ke rumah-rumah warga dhuafa.

Mudah-mudahan keberadaan LAZIS Nurul Falah selalu membawa berkah dan manfaat bagi umat, dan semoga segala amal perbuatan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan diterima oleh Allah SWT. Aamiin Ya Mujibassailin.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Rp 14,944,856 / Rp 50,000,000
104 hr tersisa

30%

Donasi