Pada 16-17 Januari 2021 LAZIS Nurul Falah bersinergi program dengan tilawati pusat dalam menggelar Webinar Diklat Tilawati Level 2. Peserta yang mengikuti diklat ini sebanyak 39 orang. Di kondisi pandemi ini memang semua kegiatan dilakukan serba online, namun tidak akan memudarkan semangat para pejuang Al-Qur’an agar bisa bertemu dengan kekasih-kekasih Allah lainnya.

Sehingga diselenggarakan melalui Zoom Meeting. Hal ini dilakukan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung dan wilayah Jawa–Bali sedang melaksanakan PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) mulai 11–25 Januari 2021.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dr. KH Umar Jaeni, M.Pd., direktur eksekutif Pesantren Alquran Nurul Falah. Tilawati Pusat harus selalu melakukan inovasi-inovasi agar Al-Qur’an bisa diterima dalam kondisi apapun. Dan LAZIS Nurul Falah yang mensupport kegiatan diklat ini.

KH. Umar menuturkan bahwa sikap manusia ada 3 model orang diwarisi Al-Qur’an, ada manusia yang menghirukan. Ada yang kadang-kadang menghirukan atau kadang-kadang tidak.

Nah yang ketiga orang yang diwarisi Al-Qur’an adalah orang sangat semangat dalam belajar dan mengajarkan Al-Qur’an dalam kondisi apapu. Semoga kita menjadi sikap orang yang ketiga ini.

Mudah-mudahan pandemi ini berlalu, sehingga aktivitas kita semakin lancar. Tetapi apapun keadaannya/ situasi dan kondisinya dakwah Al-Qur’an harus dilakukan, karena dengan kondisi inilah Al-Qur’an sangatlah diperlukan. Dengan Al-Qur’an jiwa menjadi tenang, dengan Al-Qur’an pikiran jadi cerah. Tutur KH. Umar


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Rp 14,944,856 / Rp 50,000,000
56 hr tersisa

30%

Donasi