Jumat, 8 Oktober 2021, LAZIS Nurul Falah berkolaborasi dengan FOZ (Forum Zakat) JATIM untuk sedekah telur yang mengalami anjloknya harga mengakibatkan ekonomi menurun drastis. Acara pembagian sedekah telur 2 ton di jalan Tembus Pasar Sayur Kelurahan Sukowinangun, Magetan.

Anjloknya harga telur membuat peternak lokal Magetan mengalami kerugian sangat signifikan. Adanya kegiatan ini, diharapkan membantu peternak untuk kembali bangkit setelah mengami kerugian sangat besar.

Pembagian telur disalurkan kepada masyarakat kurang mampu, kuli panggul, tukang gendong, tukang parkir, tukang becak, panti jompo dan panti asuhan. Acara pembagian ini dihadiri oleh bupati Magetan Suprawoto secara simbolis memberikan sedekah telur kapada penerima.

Ucapan terima kasih dihaturkan bupati Magetan kepada lembaga zakat yang turut mensukseskan acara sedekah terlur.

“Kepedulian ini menjadikan suntikan semangat masyarakat di Magetan bahwa kita semua peduli kepada peternak. Dengan membeli kepada peternak skala kecil. Sehingga setidaknya ada sebuah nafas kecil atau keluar dari kesulitan ini. Saya berharap adanya kepedulian organisasi lain, setiap kesulitan ketika kita bergotong royong pasti bisa menyelesaikan,” ucap Suprawoto Bupati Magetan.

Ketua Forum Zakat Jawa Timur Kholaf Hibatullah menyampaikan  Kolaborasi Sedekah Telur ini juga merupakan wujud empati lembaga masyarakat untuk memfasilitasi pemasaran produksi hasil peternak ayam petelur skala kecil, serta upaya peningkatan gizi masyarakat.

“Berangkat dari rasa kepedulian para peternak ayam petelur, dimana harga pejualanya  turun turun, kemudian kita beli telor dari para peternak lalu kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya

“Alhamdulillah terkumpul 2 ton telor dari 29 lembaga yang terlibat, dan ada 1600 penerima manfaat termasuk panti asuhan.” imbuhnya. (redaksi lazisnf)


Kampanye Terkait

Aksi Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Mari Peduli Bersama kepada sesama Korban Bencana di Negeri Tercinta Indonesia

Donasi