Ternyata masih banyak orang yang membutuhkan uluran tangan sesamanya. Diluar sana masih banyak orang yang tidak bisa berjalan layaknya kita. Mereka membutuhkan alat bantu seperti kursi roda, namun mereka tidak mempunyai itu dan ada juga yang punya tapi sudah tak layak pakai.

Oleh karena itu, LAZIS Nurul Falah sinergi dengan minhajuz sunnah dalam memberikan kursi roda kepada orang yang membutuhkan.

Pada tanggal 23 Februari LAZIS Nurul Falah menyalurkan kursi roda ke Madura dan Lidah Wetan Surabaya. Mustahik menceritakan keluh kesahnya tidak bisa berjalan.

Beliau sudah lumpuh dari 5 tahun lalu karena kecelakaan. Sudah menghabiskan 2 kursi roda dan sekarang ini kondisi kursi rodanya sudah tidak bisa dilipat lagi dan penuh dengan balutan tali.

Sedangkan yang mustahik daerah Lidah Wetan menderita sakit stroke. Beliau hanya tinggal bersama dengan suaminya, tidak ada anak untuk membantunya. Suaminya harus meninggalkan kerjaannya untuk merawat beliau.

Beliau sangat senang sekali mendapatkan kursi roda, karena tidak punya dan baru akan dibelikan saudaranya. Sangat bersyukur ada LAZIS Nurul Falah menyalurkan bantuan kursi roda.

Di lain hari LAZIS Nurul Falah juga menyalurkan bantuan kursi kebeberapa lokasi. Mustahik yang diberikan merupakan orang yang sangat membutuhkan. Terdapat orang yang habis kecelakaan, lumpuh, stroke, dan cacat permanen dari lahir.

Mustahik yang menderita sakit lumpuh ini sangat berterimakasih kepada LAZIS Nurul Falah dan CSR. Sehari-harinya beliau jika ingin kemana-mana memakai kursi biasa. Kadang-kadang beliau sampai terjatuh dari kursi sampai kakinya terdapat bercak biru.

Beliau menderita lumpuh kurang lebih 1 tahun. Dan beliau merupakan single parent yang mempunyai 3 anak yang masih kecil. Beliau sangat senang sekali bahkan menangis karena senang ketika mendapatkan kursi roda ini.

“Alhamdulillah saya dikasih kursi roda ini, saya tidak bisa berjalan. Saya sangat bersyukur sekali atas adanya kursi roda. Terimakasih LAZIS Nurul Falah” Tangis haru Bu Alfiah penerima Kursi Roda.

Sedangkan mustahik yang cacat dari sejak lahir, beliau sehari-harinya menjadi kembang bayang. Tidak bisa melakukan apapun, bahkan untuk berbicara pun sangat sulit. Keluarganya sangat berterimakasih atas kursi roda hingga sang keluarga menjemput kami ke depan gang.

Para 8 mustahik merupakan orang-orang yang sangat membutuhkan dan layak diberikan kursi roda. Dengan adanya kursi roda ini semoga dapat bermanfaat untuk sehari-hari dan menjadikan pemulihan kesehatan yang lebih cepat.