Indonesia masih dihadang oleh bencana. Di bulan ini banyak bencana dimana-mana, Sulawesi Barat terjadi gempa, Kalimantan Selatan dilanda banjir hingga beberapa tempat di Jawa Timur  (Jember dan Jombang) yang masih dirasakan dampaknya oleh warga setempat.

LAZIS Nurul Falah tergabung dalam anggota Forum Zakat (FOZ) Jawa Timur yang mewadahi pengiriman bantuan ke tempat bencana. Salah satu sasaran tempat bencana yaitu Kalimantan Selatan. Kamis, 4 Februari 2021 proses pelepasan bantuan oleh ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur dan 10 Februari bantuan sampai di pelabuhan Banjarmasin.

Pada sabtu 13 Februari 2021 tim LAZIS Nurul Falah Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Direktur LAZIS Nurul Falah mengatakan untuk memprioritaskan bantuan kepada para guru Al-Qur’an yang terdampak korban bencana.

Sebanyak 1 mobil box bantuan dari LAZIS Nurul Falah berupa Al-Qur'an, mukenah, sembako, mie instan, dan makanan ringan. LAZIS Nurul Falah bekerjasama dengan Tilawati cabang Kalimantan Selatan dalam menyalurkan bantuan tersebut. Tim LAZIS NF dan Tilawati membagikan ke beberapa tempat bencana, yakni Banjarmasin dan Banjarbaru.

Para KPA (Kordinator Pengembangan Al-Qur’an) Tilawati mewakili para guru ngaji menyampaikan sangat senang atas bantuan yang diberikan dan memberikan do'a-do'a baik untuk LAZIS Nurul Falah dan para donatur. “Saya KPA Tilawati Banjarmasin mengucapkan banyak terimakasih kepada LAZIS Nurul Falah atas bantuan yang diberkan kepada guru ngaji korban bencana banjir di kabupaten Banjarmasin”. Ujar KPA Tilawati Martapura.

Alhamdulillah, bantuan dari para donatur tersampaikan kepada guru Al-Qur’an korban bencana banjir Kalimantan Selatan.

Terima kasih kami sampaikan kepada donatur dan beberapa Lembaga yang bersinergi dalam kolaborasi bantuan kemanusian. Semoga keberkahan selalu menyertai kita semua serta para korban bencana bisa bahagia atas donasi sahabat semua.


Kampanye Terkait

Aksi Peduli Bencana Indonesia

Mari Peduli Bersama kepada sesama Korban Bencana di Negeri Tercinta Indonesia

Rp 1,902,606 / Rp 100,000,000
81 hr tersisa

2%

Donasi