Tanah Palestina merupakan tanah yang diberkahi oleh Allah SWT, tempat bersejarah bagi Umat Islam. Banyak dari kalangan Nabi dilahirkan disana. Masjid Al-Aqsha juga merupakan kiblat pertama sebelum Masjidil Haram.

Selain itu juga merupakan masjid kedua yang dibangun dimuka bumi oleh Nabi Ya’qub A.S setelah Masjidil Haram di Mekkah yang didirikan oleh Nabi Ibrahim. Umat Islam di seluruh dunia sudah tentu akan melindungi tempat yang diberkahi oleh Allah tersebut dari segala jenis kerusakan yang akan ditimbulkan oleh pihak manapun.

Beberapa waktu yang lalu, media di seluruh dunia kembali diwarnai oleh aksi kekerasan dari tentara Israel terhadap warga sipil Palestina. Banyak kerugian materiil maupun moril hingga menimbulkan korban jiwa dan ketraumaan bagi warga terdampak konflik terutama pihak Palestina.

Menurut media pemberitaan Aljazeera, sedikitnya 219 orang Palestina termasuk 63 anak-anak telah meninggal di Gaza sejak kekerasan mulai terjadi pada 10 Mei 2021, sementara 1500 warga Palestina lainnya luka-luka. Dipihak Israel 12 warga meninggal termasuk 2 anak dan 300 orang mengalami luka-luka.

Namun perkembangan terakhir konflik antara Israel dan Palestina telah mengalami kemajuan yang positif ditandai dengan disepakatinya gencatan senjata antara Israel dengan Palestina. Menyambut kemajuan yang terjadi, FOZ (Forum Zakat) Indonesia mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) dari seluruh penjuru negeri termasuk dalam hal ini Lazis Nurul Falah untuk membahas tindak lanjut dari gencatan senjata yang terjadi.

LAZIS Nurul Falah bersuara yang sama dengan keputusan akhir FOZ yang mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh tentara Israel di wilayah Gaza dan Yerusalem Timur, selain itu juga menyambut baik aksi penghentian kekerasan melalui gencatan senjata termasuk langkah diplomasi pemerintah Indonesia dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB, tetapi juga ingin menyegerakan agar bantuan kemanusiaan segera dibuka dan dapat dikirim secara langsung kepada warga terdampak di wilayah Gaza maupun Yerusalem Timur yang telah dikepung oleh Israel selama 13 tahun.

LAZIS Nurul Falah mengajak kepada masyarakat Indonesia untuk terus mengirimkan doa sekaligus memberikan dukungan moril melalui saluran-saluran sosial media dan tentunya bantuan materi yang dapat disalurkan kepada LAZISazis Nurul Falah. Semoga konflik yang terjadi di Palestina bisa segera berakhir dan semua kembali seperti sedia kala.


Kampanye Terkait

Peduli Palestina, Selamatkan Saudara Kita

Mari peduli bersama saudara kita, Selamatkan Gaza Siapkan Infaq Terbaik Anda untuk Palestina

Rp 42,000 / Rp 100,000,000
69 hr tersisa

0%

Donasi