Pada ahad, 21 Februari LAZIS Nurul Falah menyelenggarakan webinar parenting tentang gizi anak. Sebagai memperingati Hari Gizi Nasional, LAZIS Nurul mengangkat tema webinar parenting yakni “Membangun Gizi Anak, Menuju Generasi Emas Tahun 2045”. 

Pada tahun 2045 adalah 100th Indonesia merdeka yang diharapkan pada tahun ini Indonesia dapat menjadi negara maju dengan para generasi emasnya yang telah disiapkan dari sekarang.

Direktur LAZIS Nurul Falah, Achmad Fatkhurrozi, S.Pd., M.Pd. hadir dalam acara webinar kali ini dan memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Gizi menjadi PR terbesar pemerintah kita saat ini, sebenarnya sudah merata namun artikel penlitian sangar luar biasa menunjukkan bahwa gizi di Indonesia sangat kurang. Salah satu support LAZIS Nurul Falah terhadap pemerintah yakni, mengadakan acara webinar parenting tentang gizi. semoga yang kami sembahkan bermanfaat bagi ayah bunda”. 

Peserta yang mendaftar Webinar parenting ini 100 lebih dan sangat antusias terhadap materi yang disampaikan oleh pemateri. Hal ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan selama kegiatan berlangsung. 

dr. Gina Noor Dj, Sp.A, MM., selaku pemateri dan dokter spesialis anak sangat salut dan senang terhadap LAZIS Nurul Falah karena masih peduli terharap anak lndonesia, ini dibuktikan dengan berbagai program LAZIS Nurul Falah tentang anak salah satunya, binaan santri tahfidz, beasiswa santri yatim dan membuat webinar parenting, walaupun saat ini angka anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya terus meningkat.

Dokter Gina menjelaskan bahwa Penanganan stunting menjadi prioritas pemerintah sebab perkembangan anak yang tidak maksimal akan menjadi cermin masa depan Indonesia. Pada tahun 2045 gizi anak akan penting karena merupakan generasi emas.

Perkembangan anak dilihat dari umur, pentingnya makanan pendamping ASI juga dijelaskan dalam Al-Baqarah ayat 233 yakni  “Para ibu hendaklah menyusukan anak anaknya selama dua tahun penuh , yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan.” Dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan pentingnya ASI bagi seorang anak.

Semoga tips dari pemeteri bermanfaat dan membantu para ayah dan bunda dalam memperhatikan gizi anak-anaknya demia menyongsong generasi emas 2045. 


Kampanye Terkait

Makanan Gizi Untuk Santri Yatim Nusantara

Siapa yang menyantuni anam yatim maka kelak di akan disurga dekat dengan nabi Muhammad.

Rp 181,000 / Rp 100,000,000
184 hr tersisa

0%

Donasi