Pada hari Selasa (04/05/2021), sedang berlangsung acara dongeng sebelum berbuka puasa yang diselenggarakan oleh LAZIS Nurul Falah. Dongeng ini merupakan salah satu program di bulan ramadhan yang dilaksanakan menjelang bulan puasa.

Pada awal acara dipandu oleh MC yang merupakan Ustadzah dari TAAM Ananda bernama Izzah, ada sebanyak  25 anak yang mengikuti acara dongeng, mereka dari PG/PAUD/TK/MI Daerah Surabaya, Mojokerto dan Gresik. Acara ini juga merupakan kolaborasi dari KB TK Nurul Falah, TAAM Ananda, MINUHASA, dan Al-Izzah.

Pembukaan acara diawali dengan pembacaan tilawatil Qur’an oleh ananda Lukman Hakim Nasir, setelah itu dilanjutkan sambutan dari Bapak Direktur LAZIS nurul falah, ada beberapa pesan-pesan yang disampaikan oeh bapak direktur, sebelum acara dongeng dimulai.

Acara dongeng dimulai tepat pada pukul 16.30 WIB. Pembawa kisah dongeng yakni Mbak Sofi Khofiyatun Nisa’ berasal dari Bojonegoro, ia membawakan dongeng dengan tema “KISAH NABI SULAIMAN BERSAMA PARA PASUKAN SEMUT” , Ia menceritakan dongeng ditemani oleh temannya (boneka) yang bisa berbicara.

Anak-anak terlihat sangat antusias ketika mendengarkan dongeng dari Kak Sofi, Sempat ada beberapa anak-anak yang bertanya mengenai dongeng yang dibawakan oleh kak sofi. Dan kak sofi menjawabnya dengan ramah.

Suasana dongeng via online melalui zoom ini, bisa dibilang efektif anak-anak merasa terhibur sebelum waktu berbuka puasa tiba dan sangat antusias terlihat dari anak-anak yang bertanya sangatlah banyak.