Anak yatim merupakan salah satu golongan yang dicintai oleh Rasulullah SAW. Karena kecintaannya tersebut, Rasulullah sering kali menyantuni dan memelihara anak yatim dengan penuh keikhlasan.

Bahkan ada seorang anak yatim yang ayah meninggal karena ikut perang dengan Rasulullah. Anak yatim tersebut diangkat anak oleh Rasulullah. Dia disuruh menganggap Rasulullah sebagai ayah, sayyidah Aisyah sebagai ibu, sayyidah Fatimah sebagai saudara perempuan dll. Hal ini bisa dikatakan Rasulullah sangat mencintai anak yatim.

Maka dari itu LAZIS Nurul Falah cabang Gresik pada bulan November ini di hari Kamis, 19 November 2020 mengadakan program beasiswa santri yatim. Pemberian beasiswa tersebut berupa paket data internet dan paket sembako untuk 3 anak yatim.

Terlihat dari wajah ceria mereka ketika mendapatkan sesuatu yang bermanfaat untuk sekolah di masa paandemi ini dan untuk keperluan sehari-hari mereka. Mereka sangat berterimakasih kepada LAZIS Nurul Falah cabang Gresik.

Anak yatim berhak mendapatkan sedekah atau bantuan dari kita. Karena dia sudah tidak mempunyai ayah yang memberikan nafkah kepada mereka.

Mencintai anak yatim adalah hal yang sangat Allah sukai. Ditambah lagi, Allah menempatkan anak yatim sebagai tempat yang tertinggi di dalam Al Quran.


Kampanye Terkait

Beasiswa Santri Yatim/Dhuafa Semangat Mengaji Al Qur’an

Donasi kita untuk membantu biaya pendidikan santri yatim sangat berarti untuk menumbuhkan semangat dalam belajar

Rp 3,421,184 / Rp 50,000,000
-32 hr tersisa

7%

Donasi