Hari Jum’at hanyalah hari biasa bagi sebagian besar orang. Namun, bagi LAZIS Nurul Falah, hari Jum’at adalah istimewa karena hari itu terdapat keberkahan. Jum’at pagi jam 08.00 (27/08/2021) tim LAZIS Nurul Falah mengawal vaksinasi di Malang.  

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Forum Zakat (FOZ) JATIM dan FOZDA Malang dengan 6 puskesmas yang ada di Malang. Dan LAZIS NF Malang mengawal vaksinasi di Jl. Kenongo no 05 RT 03 RW. 1 desa Kenongo kecamatan Jabung kabupaten Malang. 

LAZIS NF Malang memberikan nasi kotak kepada masyarakat penyandang disabilitas yang mengikuti vaksinasi. Tim LAZIS Nurul Falah cabang Malang, M. Aghis mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu vaksinator dan masyarakat Malang yang sedang mengikuti vaksinasi. 

"Terdapat 10 orang penyandang disabilitas yang akan divaksin. Dan akan kami berikan nasi kotak kepada para yang mendapatkan vaksin". Ucap M. Aghis

Salah satu dari mereka bernama bapak mukardi. Beliau berusia 54 yang menderita lumpuh dari 2 tahun yg lalu. Bapak Mukardi sangat sumringah ketika mendapatkan vaksinasi dan nasi kotak yang diberikan LAZIS Nurul Falah.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur ada yang memberi vaksin menjenguk saya, serta membawakan nasi kotak." Ujar pak Mukardi.

Dan juga terdapat anak kecil yang bernama Anisa. Dia menderita sakit polio. Walupun sedang sakit tapi dia anaknya ceria dan selalu menyapa orang-orang yang dia belum pernah tau atau kenal.

Para nakes sangat senang ketika ada yang membantu dalam proses vaksinasi tersebut. "Terimakasih kepada LAZIS Nurul Falah yang telah dapat mengawal dan mendampingi pihak vaksinator selama terjadinya vaksinasi". ucap bapak Cahyo.

M. Aghis juga berharap semoga dengan adanya program vaksinasi yang di laksanakan dapat mempercepat terbangunnya Herd Immunity pada masyarakat disabilitas di kabupaten Malang. (LAZISNF)


Kampanye Terkait

Beramal Melawan Corona (COVID-19)

Mari Peduli sesama dengan Beramal Melawan Virus Corona Untuk Semua Warga Indonesia

Donasi