Minggu 23-24 Januari 2021 diadakan Diklat Standarisasi Guru Al Quran Metode Tilawati. Acara berada di Kecamatan Silo (Kampung Tilawah) kerjasama dengan Penyuluh Agama Islam didukung Lazis Nurul Falah Kemenag Jember. Dan diikuti oleh 25 peserta, serta diklat dibuka oleh Kasi Bimas Islam Kemenag.

Sambutan demi sambutan disampaikan, salah satu sambutan disampaikan oleh Kepala Desa yang menyatakan mendukung penuh atas terselenggaranya diklat standarisasi guru ini. Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Silo memback up kegiatan ini dengan tindak lanjut program pemberantasan buta huruf Al-Qur’an. Serta Kasi Bimas Islam Kemenag memfollow up dengan program penyuluh Goes to School untuk seluruh Kecamatan di Jember.

Begitu banyak dukungan yang diberikan untuk menyebar luaskan Al-Qur’an agar semua manusia bisa mengenal kitab sucinya. Diharapkan setelah dilakukannya diklat ini dapat meningkatkan kualitas guru-guru Al-Qur'an yang secara otomatis juga meningkatkan kualitas ngaji santri-santrinya. 

Sebelumnya telah dilakukan banyak penyaluran program-program yang bergerak dalam bidang Al-Qur'an oleh Lazis Nurul Falah cabang Jember, seperti meningkatkan kualitas guru ngaji di Kampung Zakat Jember, paket sembako untuk pahlawan Qur'ani, peduli terhadap guru ngaji yang terdampak covid-19, wakaf qur'an dan masih banyak lagi.

Semoga semangat pejuang Al-Qur’an dalam menyebarkan kemanfaatan tiada putus-putusnya, bisa menjadikan nilai ibadah jariyah serta dengan Al-Qur'an semua bisa mendapat syafaat di hari akhir kelak.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Rp 14,944,856 / Rp 50,000,000
56 hr tersisa

30%

Donasi