Pasca gempa yang menguncang di Sulawesi Barat mengakibatkan ribuan bangunan hancur, fasilitas dari pemerintah mengalami kerusakan, dan sarana ibadah yang tidak bisa digunakan, serta Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) yang juga mengalami kerusakan sehingga santri-santri tidak bisa belajar Al-Qur’an.

Karena adanya bencana tersebut, LAZIS Nurul Falah bekerja sama dengan tilawati cabang majene. LAZIS Nurul Falah yang menghimpun dana dari masyarakat atau donatur.

Sedangkan tim Tilawati melakukan penyaluran bantuan korban bencana Sulawasi Barat. Lokasi di kelurahan lamungan batu, desa pao - pao kecamatan Malunda kabupaten Majene.

Bantuan yang diberikan ke Sulawesi Barat berupa uang dan bantuan sembako untuk guru ngaji. Secara simbolis bantuan disalurkan ke guru ngaji dan selanjutnya akan diberikan ke masayarakat secara umum.

Jumlah mustahik yang diberikan sebanyak 32 masyarakat dan 20 guru ngaji di Majene. Program ini termasuk program tanggap bencana LAZIS Nurul Falah.

Saat ini guru ngaji Al-Qur’an masih tinggal di tempat pengungsian. Sehingga dalam pentasyarufan untuk guru ngaji, diundang ke rumah kepala pengungsian. Mereka sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tersebut dan berterimakasih kepada LAZIS Nurul Falah dan Tilawati.

Bantuan yang dihimpun LAZIS Nurul Falah dan Tilawati cabang majene ini disalurkan ke korban bencana yang ada di sulawesi Barat. Diharapkan dengan adanya bantuan uang dan sembako dapat meringankan beban hidup para korban.

Alhamdulillah bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi guru ngaji dan masyarakat korban bencana disana, semoga amal baik sahabat pejuang Al-Qur'an dalam membantu korban ini diterima oleh Allah dan mendapat ganjaran yang baik, amiin.


Kampanye Terkait

Aksi Peduli Bencana Indonesia

Mari Peduli Bersama kepada sesama Korban Bencana di Negeri Tercinta Indonesia

Rp 1,902,606 / Rp 100,000,000
81 hr tersisa

2%

Donasi