Membaca Al-Qur'an memiliki banyak keutamaan dan keberkahan. Selain memuat kisah zaman dahulu, Al-Qur'an juga berisi doa-doa yang dapat diamalkan untuk memohon kepada Allah SWT. Waktu yang tepat dalam berdoa akan memperbesar kemungkinan doa tersebut dikabulkan oleh Allah SWT. 

LAZIS Nurul Falah mengadakan khotmil Quran bersama santri penghafal Al-Qur'an pada Jumat, 24 Mei 2024. Kegiatan rutin yang diadakan setiap akhir bulan ini bertujuan untuk mengekspresikan rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para santri untuk belajar memimpin khotmil Quran di masyarakat kelak. 

Acara dimulai dengan sambutan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an, dan diakhiri dengan doa untuk hajat para donatur LAZIS Nurul Falah. Ustaz Muhammad Ainun Najib mengungkapkan kebahagiaannya dapat melaksanakan khotmil Quran setiap bulan, karena kegiatan ini mendekatkan kita dengan Al-Qur'an dan memberikan pahala baik bagi yang membaca maupun yang mendengarkan. 

"Di akhir khotmil Quran, tim dan santri penghafal Al-Qur'an secara serentak mendoakan hajat dari donatur yang telah menitipkan kepada kami," jelas Ustaz Najib sebagai staf program dan pendayagunaan LAZIS Nurul Falah.

Doa khotmil Quran merupakan doa yang dibaca setelah selesai membaca Al-Qur'an secara keseluruhan. Menurut hadits riwayat ad-Dailamy, saat seseorang mengkhatamkan Al-Qur'an, 60.000 malaikat akan hadir membacakan istighfar untuknya, mengisyaratkan keistimewaan doa saat khatam Quran.

Dengan rutin mengadakan khotmil Quran, LAZIS Nurul Falah tidak hanya menebar keberkahan bagi para donatur, tetapi juga menguatkan ikatan spiritual para santri dengan Al-Qur'an, serta membekali mereka dengan pengalaman nyata yang berguna di masyarakat nanti.


Kampanye Terkait

DARURAT..... !!!! 10.000 Wakaf Quran Untuk Pelosok Desa

Setiap huruf yang mereka baca atas wakaf Quran yang sahabat berikan, sahabat akan mendapatkan 10x kebaikan dan pahala hingga di akhirat kelak.

Donasi