Keistimewaan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup - Bagi umat Islam Al Quran sangatlah penting. Al Qur'an adalah kitab suci umat  Islam. Al-Qur'an ini pun adalah kitab suci terakhir yang diturunkan dan merupakan pelengkap dari Alkitab yang telah ada sebelumnya.

Isi kitab suci al-Qur'an berisi semua wahyu yang telah diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW, manusia paling mulia dimuka bumi. Oleh karena itu, al-Quran idealnya menjadi pedoman dan landasan hukum bagi seluruh kehidupan manusia untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan akhirat. Rasulullah (saw) berkata bahwa manusia pasti tidak tersesat dalam menjalani hidupnya dengan berpegang pada Al-Qur'ān dan hadits.

Pahala dari membaca Al-qur'an ini akan terus bertambah seiring interaksi kita yang erat dengan Al Quran, dimulai dengan membaca makna dan tafsir, memahami, dan menghafalnya. Berkaitan dengan salah satu topik populer di media sosial saat ini, kesehatan mental, Alquran memiliki banyak keistimewaan, Al-Qur'an dapat berkontribusi untuk memberikan ketenangan pikiran dan jiwa kepada semua orang.

Bagi penderita guncangan jiwa atau dalam pengobatannya sangat disarankan untuk menjalani penobatan didampingi dengan membaca al-Qur'an.Tidak ada satu buku pun di dunia ini yang memberikan berkah dalam diri ketika orang berinteraksi dengannya, kecuali Al Quran. Selain Alquran, ada tiga kitab lain yang harus dipercaya: Zabur, Evangelium, dan Torah.

Namun saja ketiganya tidak wajib disimpan karena isinya telah diperbarui dan keaslian dalam Al Quran lebih terjamin sehingga Anda akan lebih sempurna untuk meningkatkan kemampuan diri Anda dengan membaca Al Quran. Berikut ini adalah beberapa keistimewaan Al-Qur'an yang perlu diketahui umat Islam.

Isi Al Quran tetap selamanya, tanpa revisi pada isinya. Al Quran adalah sebuah buku yang permanen dan tidak lekang oleh waktu, baik dari segi isi maupun penerapannya. Al Quran tidak akan ada revisi dan penggantian konten, karena isinya akan selalu relevan sampai hari akhir nanti.  Jaminan keawetan Al Quran ini bisa dijamin keaslian isinya .

Perlindungan kontradiksi antara satu perintah dengan perintah lainnya. Perintah, larangan, dan berita Setiap saling melengkapi satu sama lain. Mudah dihafal  - Alquran ini isinya mudah dipelajari dan dihafal Al Quran adalah kitab yang paling sempurna yang membuat orang merefleksikan dan mengamalkan kemampuan bergaul dengan teladan yang ada di dalamnya.

Makna dan bahasa di dalam Al Qur'an sangat tinggi dan disusun dengan sangat sempurna tanpa ada kecacatan sedikitpun. Memiliki tata bahasa yang indah dan nyaman dibaca, seperti natural namun berima dan berdiksi indah.

Deangan rajin membaca Al Quran tentunya akan menambah ilmu dan keimanan kita kepada Allah SWT.  Dengan membaca Al Qur an tentunya akan memberikan berkah baik dunia maupun akhirat. Demikianlah keistimewaan Al-Qur’ an, semoga artikel ini berguna bagi Anda.


Kampanye Terkait

Santri Pedalaman Butuh Media Belajar Mengaji

Bersama Lazis Nurul Falah mari salurkan rezeki Anda untuk memenuhi kebutuhan sarana penunjang media belajar AL Qur’an di pedalaman.

Rp 1,318,480 / Rp 42,600,000
136 hr tersisa

3%

Donasi