Long weekend menjadi hal yang seru bagi kalangan masyarakat pada umumnya untuk liburan. Begitu juga  bagi seorang khuddamul Qur’an yang mengisi kegiatan positf weekendnya dengan berbagi ilmu. Kegiatan tersebut dirasa paling menyenangkan bagi seorang guru dalam memperdalam ilmunya untuk mencerdaskan anak bangsa berdasarkan segi agamisnya.

Alhamdulillah akhir pekan dilaksanakan Diklat Standarisasi Guru Al-Quran Metode Tilawati level 1 di daerah pelosok terpencil Jember tepatnya di Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Jember. Diklat tersebut didukung oleh LAZIS Nurul Falah yang bekerjasama dengan Penyuluh Kemenag.

Peserta yang ikut sangat antusias dan semangat dalam acara diklat ini. Dilihat dari peserta yang mengikuti sebanyak 30 peserta. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 9 dan 10 Januari 2021.

Dalam sambutan koordinator Penyuluh, Ustadz Suyono, menyatakan senang atas program diklat ini karena berhubungan dengan program Penyuluh Goes to School dari Kemenag. Dari kepala cabang juga menyatakan siap bersinergi dengan Kemenag untuk membekali para Penyuluh dengan Diklat Standarisasi Guru di semua Kecamatan Kabupaten Jember.

Para penyelenggara sangat senang dalam program diklat ini karena bisa bersinergi dan berhubungan dengan program kemenag. Terima kasih para donatur yang telah memberikan kepercayaan kepada LAZIS Nurul Falah untuk kegiatan dakwah.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo berikan yang terbaik untuk Pejuang Al Quran

Donasi