Imam husain merupakan salah seorang dari keluarga Rasulullah. Sejarah mencatat bahwasanya cucu kedua Rosul tersebut telah menggores tinta emas dalam memakai hakikat perjuangan. Beliau adalah prototype model manusia yang dadanya penuh dengan saripati pengetahuan dan wawasan.

Perjuangan membutuhkan kesabaran dan kemantapam hati. Hal inilah yang selalu menjadi landasan Imam Husain. Imam Husain juga manusia, sehingga dalam perjuangannya dalam islam beliau juga membutuhkan motivasi. Dan menjadikan sang Kholiq sebagai motivasi utama.

LAZIS Nurul Falah dalam memperingati hari pahlawan nasional memberikan kado kecil untuk sang penyelam samudera Al-Qur’an. Penyaluran program apresiasi guru ngaji di hari pahlawan nasional di beberapa daerah seluruh Indonesia.

Guru ngaji merupakan pahlawan yang memperjuangkan agama. Beliau tidak menginginkan apa-apa, namun tujuannya hanya untuk menyebarkan kalam-kalam Allah dan mengajarkan kepada anak-anak bahkan orang dewasa.

Mereka termasuk guru yang sangat semangat dalam mengajar. Bahkan walaupun dengan kondisi online maupun offline. Pada masa covid 19 ini ada beberapa TPQ yang mengadakan pembelajaran tatap muka namun setelah salah satu murid mengaji, murid tersebut langsung pulang.

TPQ di masjid An-Nur melaksanakan pembelajan tatap muka namun setelah sehabis ngaji langsung pulang hanya demi menghindari kerumunan. Dan murid yang ikut mengaji sebelum pandemi sekitar 60-an, setelah covid ini murid yang mengaji hanya sekitar 40-50 murid saja. Ujar Ust. Masrur.

Dan di beberapa TPQ lain mengadakan pembelajaran tatap muka hanya beberapa hari, dan beberapa hari kemudian dilakukan dengan pembelajaran daring/online. Meski begitu beliau sangat bersemangat dalam mengajar.

Guru ngaji yang kita beri kado istimewa sangat senang karena beliau dianggap sosok pahlawan. Bahkan beberapa beliau sampai terkejut bahwa kita akan memberikan sedikit kado kecil untuk mereka. Kata salah satu guru ngaji tersebut “Alhamdulillah, terimakasih LAZIS Nurul Falah, Barakallah semoga bermanfaat untuk memperjuangkan agama Allah. 

Imam Husain dan para guru ngaji adalah beberapa dari contoh Al-Qur’an yang mampu menerapkan nlai-nilai perjuangan dalam hidupnya. Mereka tidak hanya sebagai pahlawan namun juga sang motivator.


Kampanye Terkait

Kado Istimewa untuk Pahlawan Sepanjang Masa

Muliakan Gurumu mulai hari ini, dengan kado Istimewa

Rp 63,000 / Rp 50,000,000
30 hr tersisa

0%

Donasi