Kesehatan menjadi pilar utama dalam menjalankan segala aktivitas sehari-hari. Allah Swt. menyuruh hamba-Nya agar selalu memperhatikan kebersihan dan kesehatan diri, karena tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Untuk mendukung hal tersebut, LAZIS Nurul Falah memiliki program NF Sehat, dimana memberikan bantuan berupa makanan atau minuman bergizi untuk santri.

Senin, 16 januari 2023, LAZIS Nurul Falah kerjasama dengan Yogurt Kin membagikan paket yogurt putaran pertama, kepada para santri TPQ Sabilul Huda Darmorejo Surabaya. Kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian LAZIS Nurul Falah terhadap Gizi para santri TPQ (Taman Pendidikan Al-Quran) binaan Nurul Falah.

Kegiatan yang dilakukan sore hari setelah ashar tersebut, diawali dengan pembacaan sholawat nabi bersama para santri TPQ Sabilul huda. Santri mengikuti dengan penuh kehormatan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penguatan mental kerohanian santri oleh Najib selaku manager program LAZIS Nurul Falah, beliau menyampaikan, “Istiqomah mengaji itu tidak cukup di imbangi dengan niat rohani mengaji saja, tetapi juga dengan niat jasmani menjaga kesehatan bersama sehingga kegiatan kita mengaji ini bisa berjalan efektif, sebab bila tubuh sehat pikiran juga mudah dalam mengingat pelajaran yang telah diberikan oleh ustadz ustadzah” dilanjutkan pada penghujung kegiatan ditutup dengan do’a bersama.

Di akhir sesi, ada simbolis ada penyerahan gizi santri sehat berupa paket Yogurt kepada seluruh santri TPQ Sabilul Huda sebanyak 70 santri. Ima selaku guru ngaji TPQ Sabilul Huda mengatakan, “Kami, berterimakasih kepada LAZIS Nurul Falah, dan juga Yogurt Kin bahwa santri kami sangat senang dan bahagia.”

Dia menambahkan, kami memiliki harapan semoga setelah ini santri kami lebih antusias lagi mengikuti pembelajaran al-Qur’an di TPQ Sabilul Huda. 

Kegiatan bagi-bagi gizi santri sehat ini tidak berhenti sampai disini saja, LAZIS Nurul Falah akan terus mengawal santri pelajar ilmu al-Qur’an untuk mendapatkan kecukupan gizi. Dan mari kepada seluruh elemen masyarakat turut berpartisipasi bersama kami menumbuh kembangkan kebaikan ini, sebab “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang Mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat” – HR. Muslim.

Rozi selaku asisten direktur IV Pesantren Nurul Falah menjelaskan bahwa program gizi untuk santri bisa memberikan dampak yang signifikan bagi penerima manfaat, selain santri lebih sehat juga lebih semangat dalam belajar Al-Quran.

“Semoga Allah selalu memudahkan langkah baik kita semua, dan terima kasih kepada Kin Yogurt yang telah mendukung program Gizi Sehat untuk santri.” imbuhnya.


Kampanye Terkait

Gerakan Sedekah Subuh

Sedekah merupakan perbuatan yang mulia dihadapan Allah Swt. Dengan sedekah kita bisa membantu saudara kita sedang mengalami musibah, kurang mampu, atau butuh bantuan.

Donasi