Lazis Nurul Falah bersama dengan ACT dan lembaga lain turut aktif membantu warga palestina yang engalami dampak penyerangan. (September, 2021).

Juni 2021 masyarakat Palestina kembali mengalami mimpi buruk dengan adanya serangan mendadak dari Negara Israel. Pasca penyerangan terjadi kekurangan pangan ditempat pengungsian. 

Masyarakat Palestina tidak Hanya mengalami kesulitan logistik pangan dan tekanan mental, terapi juga krisis pendidikan di mana anak-anak tidak mengenyam pendidikan sebagaimana semestnya.

LAZIS Nurul Falah mengambil kesempatan berbagi atas rasa kemanusiaan dengan bantuan pangan yang dikirimkan sebagai kebutuhan logistik sehari-hari. Melihat kondisi anak-anak hingga orang dewasa yang membutuhkan pertolongan dari seluruh manusia di dunia.

“Atas Dasar kemanusiaan tentu kita tidak bisa tinggal diam Melihat saudara kita mengalami kesusahan. Sudah sepatutnya sebagai sesama manusia, khususnya sesama muslim saling membantu satu dengan selainnya,” ucap Icha selaku manager Program dan Pendayagunaan.

Ia menambahkan, bantuan pangan yang berkolaborasi dengan lembaga lain semoga dapat lebih banyak membantu kebutuhan logistik pangan di Palestina.

“Alhamdulillah, berkat doa, dukungan, serta bantuan terbaik Sahabat, ACT dan lembaga lain telah mengimplementasikan beberapa program yang sesuai dengan kebutuhan saudara Palestina. Dan insya Allah bantuan kita akan terus mengalir seiring dengan semangat perjuangan mereka yang tak pernah berakhir. “ ucap relawan ACT yang menyalurkan program di Palestina.

Masyarakat palestina antusias menerima bantuan sebab kondisi mereka sangat memerlukan bantuan, ekonomi mulai menurun.

Nadiah Jumu’ah warga palestina mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak Indonesia yang telah membantu kami dalam program pangan. Kondisi ekonomi sedang sulit dan  saya juga memiliki Anak Yatim.

“Saya santa berterima kasih atas bantuan pangan yang diberikan, ribban orang di Gaza sabbat membutuhkan bantuan ini. Karena banyak sekali pengangguran setelah serangan terjadi sebelumnya.” Imbuhnya.


Kampanye Terkait

Peduli Palestina, Selamatkan Saudara Kita

Mari peduli bersama saudara kita, Selamatkan Gaza Siapkan Infaq Terbaik Anda untuk Palestina

Donasi