Berbagi manfaat serta tolong menolong saudara sesama muslim yang sedang mengalami kesulitan menjadi kewajiban kita sebagai saudara seiman. Apalagi saat ini bulan ramadhan yang menjadikan bulan penuh berkah dan dilipatgandakan pahala yang didapat.

LAZIS Nurul Falah menunaikan perintah Allah untuk saling tolong-menolong, “Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah sangat berat siksaan-Nya.” – Q.S Al-Maidah: 2.

28 April 2022, LAZIS Nurul Falah Cabang Mojokerto mengatakan acara doa bersama dengan 25 guru ngaji dan 25 santri yatim dilaksanakan pada pkl 15.30 WIB, diawali dengan kegiatan berkisah oleh kak Adi tentang pentingnya berkata jujur dan menjadi anak-anak muslim yang kuat tauhidnya. Anak-anak dan guru ngaji mengikutinya dengan antusias.

Jelang pukul 16.45 WIB, Donatur Pak Tony Hadir dan acara di awali pembukaan dan Tilawah Al-Qur'an, di susul dengan Sambutan dari Pak Tony selaku Donatur yang mengundang anak2 yatim dan guru ngaji. acara dilanjutkan dengan doa bersama dengan harapan hajat-hajat semua peserta khususnya pak Tony bisa dikabulkan Allah SWT.

Doa bersama di pimpin ustadz Zainuri. Menjelang berbuka puasa anak2 menerima bingkisan secara simbolis dan berkesempatan bersalaman dengan Pak Tony. Acara menjadi sangat menyenangkan bagi anak-anak yatim karena langsung dilanjutkan dengan acara berbuka bersama.

Wajah riang dan gembira menerima bingkisan lebaran dan menerima santunan menjadikan anak-anak yatim dan guru ngaji senang dan bahagia, semoga Allah memberkahi kegiatan tersebut.

Pak Tony selaku donatur mengatakan, sangat senang bisa berbagi kepada santri yatim yang ada di sini. Semoga di waktu yang lain bisa membantu dan berbagi senyum kepada mereka.

“Mereka adalah generasi bangsa yang harus di jaga, meskipun saya tidak bisa membantu sacara tenaga, saat ini yang bisa saya lakukan membantu dengan menggunakan harta saya.” jelasnya.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Donasi