Surabaya – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nurul Falah menggelar webinar atau yang disebut Dialog Ramadhan Bulan Al-Qur’an dengan melibatkan beberapa peserta dari mahasiswa UNESA dan UINSA.

Dalam kegiatan ini dijadwalkan selama jam 20.00 hingga jam 22.00 pada Senin, 3 Mei 2021 melalui aplikasi zoom dan live YouTube. Dialog ini juga di support oleh mahasiswa UKM MTQ UNESA dan Islamic Community of Economi (ICE) FEB UNESA serta disponsori oleh produk Kahf dan Wardah.

Gema Wahyu Ilahi ini dibawakan oleh salah satu anggota MTQ UNESA. Kemudian dilanjutkan oleh sambutan Direktur Eksekutif Pesantren Nurul Falah, Dr. KH. Umar Jaeni. “Program-program yang ada di lembaga kami semakin hari semakin berkembang. Dan insyaAllah semakin banyak masyrakat yang menerima manfaatnya.” Ujar Kyai Umar

Webinar ini dihadiri oleh pembicari besar yakni guru besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Prof. Ali Aziz.

"Tanda yang utama Lailatul Qadr adalah salamun hiya hatta mat “Tenang”. karena misinya Al-Qur’an mendaptkan kemudahan kemudian kebahagian. Semua akan terasa manis jika bersama dengan Al-Qur’an." Tutur Prof. Zahro

Diharapkan para peserta bisa berakhlak Al-Qur’an melalui Lailatul Qadr di Masa Pandemi, yang merupakan tema dari kegiatan ini. Juga menjadi rutinitas setiap tahunnya supaya semakin banyak lagi masyarakat mendapatkan malam Lailatul Qadar pada malam-malam terakhir di bulan Ramadan.