Bulan Ramadhan menjadi bulan yang sangat bahagia untuk berbagi. Di Bali, LAZIS Nurul Falah berkolaborasi dengan Yayasan Nurul Muwahhid Bali yang memiliki program senada berupa bingkisan senyum Ramadhan. Bingkisan tersebut rencana dibagikan kepada guru ngaji yang telah berjasa mengenalkan huruf-huruf hijaiyah kepada anak-anak muslim di Bali.

LAZIS Nurul Falah begitu menyambut baik program tersebut dan segera menyusun rencana kerjasama penyaluran bantuan. Penyerahan bantuan kepada guru ngaji langsung bertempat di sekretariat Yayasan Nurul Muwahhid Bali.

Salah seorang guru ngaji mengaku sangat bahagia dengan hadirnya bantuan bingkisan dibulan mulia Ramadhan ini, dan akan menjadikannya semangat untuk tetap membagi ilmu Al-Qur’an kepada anak-anak muslim di Bali. Tak lupa beliau juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para dermawan yang telah berpartisipasi melalui LAZIS Nurul Falah, serta mendoakan kesehatan dan kelancaran rezekinya selalu.

Penyerahan bingkisan tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz Jauhar Idris selaku kepala cabang LAZIS Nurul Falah Bali. Puluhan guru ngaji hadir dalam kegiatan pembagian bingkisan tersebut. Penyerahan bingkisan ini adalah sebagai wujud apresiasi kepada guru ngaji atas kegigihan beliau-beliau yang tetap setia mengajarkan huruf demi huruf hijaiyah agar anak-anak muslim di Bali dapat terbebas dari buta huruf Al-Qur’an.

Rasa takdzim akan selalu kita haturkan kepada para guru ngaji di Bali yang notabenenya dikenal sebagai provinsi dengan jumlah umat muslim minoritas. Betapa berat tantangannya untuk selalu dapat mengajarkan huruf-huruf Al-Qur’an kepada anak-anak muslim disana. (Icha)


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Rp 14,944,856 / Rp 50,000,000
104 hr tersisa

30%

Donasi