Sore hari, 15 Februari 2021 LAZIS Nurul Falah mengunjungi kampung binaan yang dirintis sejak 2019. Terlihat banyak anak yang sedang mengaji kepada gurunya dengan bergantian.

Tak menyurutkan semangat guru dalam mengajarkan firman-firman Allah SWT walau dalam kondisi pandemi. Protokol kesehatan tetap diperhatikan oleh guru dan santri-santrinya yakni pakai masker dan face shield.

Guru ngaji di kampung Qur’an Keputih Surabaya hanya ikhlas lillahi taala dalam mengajarkan Al-Qur’an. Mereka tidak mendapatkan bisyaroh, malah iuran untuk membelikan buku Tilawati santri.

Sehingga ketika LAZIS Nurul Falah datang dalam berbagi insentif ke guru Ngaji, mereka sangat bahagia sekali. Mungkin tidak seberapa, namun niat LAZIS Nurul Falah yang dlihat itu sangat besar.

Insentif ini sebagai penyemangat atas pencapain guru dalam mencerdaskan generasi Qur’ani. Mereka tunjukkan pada progress keaktifan santri-santrinya. Mereka juga membuat program tahfidz, les bidang agama di waktu setiap jum’at malam.

“Saya mewakili seluruh guru TPA Al Qomariyah mengucapkan terimakasih kepada Nurul Falah karena telah memberikan insentif kepada guru guru di TPA Al Qomariyah. Semoga Nurul Falah kedepannya lebih baik lagi, dan selalu jaya di masa depan.” Ujar salah satu ustadzah.

Semoga ghiroh para guru Al-Qur’an di kampung Qur’an dan seluruh Nusantara semakin bertambah dalam mengajarkan Al-Qur’an dan membuat inovasi-inovasi pemebelajaran Al-Qur’an yang mudah dipahami oleh santri.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo Empati Pada Guru Ngaji Ditengah Pandemi Covid-19

Rp 14,944,856 / Rp 50,000,000
57 hr tersisa

30%

Donasi