LAZIS Nurul Falah bersama stagas DPW  BKPRMI Jawa Timur membagikan bantuan logistik, uang tunai, dan mengadakankegiatan trauma healing untuk anak-anak di 6 posko pengungsian. Senin- selasa, 27 & 28 Desember 2021.

Pasca erupsi Gunung Semeru belum sepenuhnya pulih, terbukti setalah tim LAZIS Nurul Falah terjun langsung ke posko pengungsian dari warga ke warga di Desa Sumbermujur, Candipuro, Lumajang. Ada beberapa yang masih membutuhkan bantuan. Disebabkan kebutuhan sehari-hari terus diperlukan.

Kebutuhan psikologis anak-anak perlu pemulihan, relawan LAZIS Nurul Falah memberikan kegiatan trauma healing berupa bermain, mendongeng, dan beberapa pengajaran alquran (surat-surat).

Bantuan langsung menuju korban terdampak. Salah satunya, Ibu memiliki 3 anak kecil yang ditinggal suaminya akibat erupsi gunung merapi. Bantuan yang disalurkan berupa Pampers, snack, susu, mukenah, dan sarung, serta uang tunai.

Tidak hanya itu, Salah satu warga yang terkena abu panas dikakinya, LAZIS Nurul Falah turut membantu berupa uang tunai, sarung, dan pakaian.

Bantuan langsung yang diberikan ke posions-posko pengungsian berupa Mukenah, Al-Qur'an, sarung, snack, susu, pampers anak, dewasa, dan softex.

“Semoga dengan bantuan kecil ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ucap Icha selaku manager program dań pendayagunaan LAZIS Nurul Falah.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan  bahan pokok, kami juga berencana untuk membantu dalam pembangunan Masjid dengan harapan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) bisa segera aktif kembali.

Fatkhurrozi selaku direktur IV LAZIS Nurul Falah mengatakan, bantuan yang kami berikan hasil dari kolaborasi dengan lembaga, komunitas, dan organizais yang turut membantu dalam pemulihan pasca erupsi Gunung Semeru.

“Ucapan terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang turut terlibat dalam aksi pemulihan oleh LAZIS Nurul Falah. Kebaikan dan amal ibadah saudara semua semoga menjadi amal yang berkah selalu. aamiin.”


Kampanye Terkait

Aksi Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru

Mari Peduli Bersama kepada sesama Korban Bencana di Negeri Tercinta Indonesia

Donasi