LAZIS Nurul Falah berkolaborasi dengan 8 lembaga Zakat lainnya menyerahkan bantuan peduli anak Yatim terdampak covid-19. Kegiatan dilaksanakan pagi hari di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Jumat (1 Oktober 2021).

Acara dihadiri ketua DPRD Kota Bekasi H. Choiroman J Putro, B.Eng, M.Si,  Muhammad Anwar Mughni Ketua FOZ (Forum Zakat) Bekasi dan lembaga zakat lain yang turut berkolaborasi dalam mensukseskan acara penyaluran bantuan program Anak Yatim.

Penyerahan bantuan diinisiasi bersama 8 Lembaga Anggota Forum Zakat Bekasi Raya yaitu UCare Indonesia, LAZIS BaitulMaalku, Laznas Dewan Da’wah, Pondok Sedekah, LAZ Ibnu Sina, Lazis Nurul Falah Cabang Bekasi, Sahabat Dhuafa dan LAZGIS Peduli.

Acara berlangsung dengan sambutan, kemudian penyerahan secara simbolis sembako dan yang tunai bagi Anak Yatim yang terdampak Covid.    
 “Ini merupakan hal positif Lembaga filantropi di Kota Bekasi, yang merupakan program bantuan untuk anak yatim/yatim piatu yang ditinggalkan oleh orang tuanya. Maka program Asa Anak Indonesia ini bisa menjadi solusi yang sangat cepat Ketika pemerintah baru mendata, maka Lembaga filantropi bisa memberikan bantuan lansung, tidak hanya sembako tapi juga beasiswa. Ini sangat inspiratif. Program yang bagus ini bisa diadopsi oleh pemerintah. Maka akan berupaya untuk dianggarkan pada 2022 nanti.” Ujar H. Choiroman J. Putro, B. Eng, M.SI selaku Ketua DPRD Kota Bekasi.

Ia berharap kegaiatan seperti ini bisa berjalan sacra terus menerus, sehingga bisa bermanfaat secara luas.

“Seperti Judulnya saja Bantuan program Anak Yatim asa anak Indonesia. InsyaAllah program akan berkelanjutan ke pendidikan anak-anak, dari situ perlu assesment lagi,” ucap Anwar ketua FOZ Bekasi Raya.

Ia menambahkan, penyeraham bantuan anak yatim pertama kali bekerja sama dengan pemerintahan kota Bekasi. Bantuan akan akan terus kami lakukan demi kebaikan umat Islam, khususnya yang berada di wilaya bekasi.

Choiroman menjelaskan, Alhamdulillah dengan nikmat Allah Swt. Kita bisa melaksanakan program ini bersama kawan-kawan lembaga zakat lainnya. Tentu kita ingin memberikan semangat juga kepada Anak Yatim di wilayah Bekasi. (Redaksi LAZIS NF)


Kampanye Terkait

Bantu Yatim Ditinggal Orangtua Wafat

Mari Berbagi kebahagian kepada Santri yatim

Donasi