Berdasarkan kajian epidemologi, Menteri Kesehatan telah menyetujui permohonan Pemda Jatim untuk pemberlakuan PSBB di Kota Surabaya, Sidoarjo dan Geresik yang tertuang pada SK NOMOR HK.0 1.07/MENKES/264/2O2O. 

SK yang ditetapkan tanggal 21 April 2020 tersebut diharapkan mampu menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di tiga kabupaten/kota.

Kebijakan PSBB tersebut tentunya akan membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat tak terkecuali guru Al-Qur'an.

Menyikapi hal tersebut Lazis Nurul Falah dengan sigap peduli membantu meringankan beban perekonomian para guru-guru Al Qur'an dengan menyalurkan bantuan pangan.

Lazis Nurul Falah mendatangi Kampung Qur'an di Jl Keputih Tegal Timur Surabaya untuk menyalurkan Ayam Frozen kepada guru TPQ Al Qomariah.

Salah satu perwakilan ustadz dan ustdzah secara simbolos menerima bantuan ayam frozen dari tim Lazis.

"Alhamdulillah terimakasih kepada Lazis Nurul Falah atas perhatiannya kepada guru ngaji disini," ucap Ustadz Syafi'i (21/04/2070).

Malik tim Lazis Nurul Falah mengatakan Ayam frozen tersebut nantinya akan dibagi-bagikan kepada 9 pengajar guru Al Qur'an yang kini telah membina 100 santri.

Terimakasih kepada Donatur Lazis Nurul Falah semoga dengan bantuan ini dapat membantu para pengajar Al Qur'an yang turut terdampak Covid-19, tutup Malik.


Kampanye Terkait

Sedekah untuk Guru Ngaji Indonesia

Ayo berikan yang terbaik untuk Pejuang Al Quran

Donasi