Selasa, 24 Januari 2023, LAZIS Nurul Falah Cabang Malang melakukan penyaluran langsung bantuan kepada TPQ Mujahidin pengguna metode Tilawati yang terdampak banjir bandang di desa Pujiharjo kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Dampak banjir tahun lalu masih dalam tahap proses pemulihan. Tim LAZIS NF hadir untuk membantu guru ngaji yang terdampak banjir. Tujuan penyaluran bantuan guna meningkatkan semangat dan sekaligus mempercepat proses pemulihan baik secara lahir maupun batin.

Bantuan yang disalurkan oleh LAZIS NF Cabang Malang berupa uang tunai sejumlah 16 juta rupiah, perlengkapan penunjang untuk kebutuhan proses belajar santri TPQ Mujahidin berupa, buku belajar tilawah, Al-Quran Waqaf dan Ibtida’, dan perlengkapan alat tulis (buku, pensil, dan penghapus) 

Aghis selaku tim LAZIS Nurul Falah yang terjun langsung menjelaskan, saat ini masih dalam proses pemulihan secara ekonomi, karena banyak lahan untuk bekerja sudah habis saat banjir datang di wilayah Malang, khususnya di kecamatan Tirtoyudo.

“Semoga dengan bantuan ini bisa memberikan dampak yang positif bagi guru ngaji maupun santri yang belajar di TPQ Muhajidin.” imbuhnya.

Bantuan langsung diberikan kepada Kepala TPQ ust Mujiono serta didampingi beberapa ustadzah lainnya.

“Saya sangat senang ada yang memperhatikan kami disini, karena pada saat itu bencana alam ada beberapa di Jawa Timur dan batuan di bagi-bagi. Terima kasih LAZIS Nurul Falah yang memperhatikan perkembangan diri dan ekonomi guru ngaji yang ada di TPQ Mujahidin Pujiharjo.

Dia menjelaskan, apalagi saat banjir tersebut TPQ kami hancur terseret oleh air yang sangat deras.

LAZIS Nurul Falah bergerak atas asas kemanusiaan, seperti halnya di dalam surah al-Maidah ayat 2 berbunyi; “Saling Menolonglah kamu dalam melakukan kebajikan dan taqwa. Dan jangan saling menolong pada perbuatan yang dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allah SWT. Sebenarnya siksaan Allh SWT sangatlah pedih.”


Kampanye Terkait

Gerakan Sedekah Subuh

Sedekah merupakan perbuatan yang mulia dihadapan Allah Swt. Dengan sedekah kita bisa membantu saudara kita sedang mengalami musibah, kurang mampu, atau butuh bantuan.

Donasi