Bulan ramadhan menjadi keberkahan dan berbagi kebaikan tersendiri bagi umat Muslim di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Masyakat berbondong-bondong untuk membagikan sebagian harta mereka untuk disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Sejalan dengan perintah Allah Swt. dan ajaran Nabi Muhammad Saw. selalu membantu saudara kita yang sedang mengalami kesulitan.

LAZIS Nurul Falah Cabang Blitar menjalankan perintah tersebut dengan membagikan makanan ringan (Takjil) kepada pengendara yang sedang berlalu-lalang. Tepat hari jumat, 22 april 2022, membagian sekitar wilyah kota Blitar secara bergantían. Hal ini bertujuan untuk membantu saudara kita yang sedang dalam perjalanan pulang dan harus mensegerakan berbuka puasa.

Acara ini kami berkolaborasi dengan LPPTKA BKPRMI Kota Blitar untuk suksesnya acara pembagian 10.000 takjil gratis. Mengingatkan akan hadist Rasulullah Saw. bagi orang yang memberi makan orang yang sedang berpuasa, maka akan mendapatkan pahala yang sama dari orang yang berpuasa.

Memberi makan untuk orang berbuka puasa amat besar pahalanya. Rasulullah SAW bersabda seperti diriwayatkan Imam Tirmidzi:

“Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun.” (HR. Imam Tirmidzi No. 807).

Putri selaku relawan yang membantu pendistribusian paket takjil begitu antusias saat membagikan, nampak dari rekahan senyum dan semangat saat membagikan.

“Hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk  senantiasa lebih menumbuhkan sifat simpati dan empati kita, tidak semuanya beruntung superti kita bisa berkumpul dan menikmati hidangan berbuka puasa bersama keluarga di rumah.” imbuhnya.

Muttaqin selaku Ketua LAZIS Nurul Falah Cabang Blitar mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang telah terlibat dalam acara pembagian takjil gratis. Bersyukur semua berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa hal yang menjadi kendala namun bisa teratasi dengan baik.

“Semoga tahun depan program kita bersama semakin besar dan lebih luas cakupan yang diberikan kepada masyarakat Blitar khususnya,” ujar pria berpeci hitam.


Kampanye Terkait

BANTU GURU NGAJI DI PELOSOK NEGERI

Selama bertahun - tahun kami mengajar ngaji anak- anak tanpa mendapatkan gaji/insentif atau kesejahteraan, maklum di kampung kami termasuk masih kawasan pelosok jadi tak tega rasanya membebani biaya u

Donasi